Skip to main content
Keneono.Net

follow us

KeneOno.Net - Tutorial Memasang Tanda Centang/Ceklis di Judul Postingan Blogger. Dikesempatan kali ini saya akan share akan share Cara Membuat Tanda Centang/Ceklis (√) di Samping Judul Postingan Blog Pada Hasil Penelusuran Google, seperti yang sudah saya terapkan di blog keneono.site sebelumnya, jika sobat menemukan artikel blog keneono di pencarian google akan muncul tanda ceklis dibagian samping judul.

Contents

Tanda ceklis tersebut dipasang secara otomatis yang sudah diterapkan di dalam Template yang nantinya akan muncul sendiri setelah kita buat postingan artikel baru maupun yang lama. Baca artikel ini sampai selesai untuk cara penerapan tanda centang/ceklis di postingan blogger.



Pada awalnya saya menambahkan tanda ceklis pada judul postingan blog ini saya sering melihat dipencarian google banyak blog sudah menerapkan dengan tanda ceklis di depan judul postingan. Saya sendiri mencari referensi di Google cara menembahkan tanda ceklis/centang secara otomatis di judul blog, akhirnya saya tertarik untuk memasangnya.

Manfaat Tanda Centang/Ceklis (√) di Samping Judul Postingan Blog



Baca Juga : 10 Tips Sukses Ngeblog Untuk Pemula

Berikut ini beberapa penjelasan manfaat yang bisa kita dapat setelah menggunakan tanda centang atau ceklis di samping judul postingan blog :

- Menambah Nilai SEO

Memiliki ciri khas yang ada pada judul postingan tentu dapat membuat mesin pencari seperti Google lebih tertarik pada situs kita. Kemungkinan setiap artikel yang kita publish akan mendapatkan rangking pada halaman pertama (Page One).

Artikel yang unik sangat disukai sama Google, ada banyak cara atau faktor yang membuat Google menganggap sebuah artikel terlihat unik beda dari yang lain. Kita bisa menerapkan mulai dari desain situs tersebut (Template), isi artikel, kelengkapan dan kepadatan suatu konten, ilustrasi gambar yang digunakan, dan berbagai penilaian lain termasuk dari segi judul.

- Meningkatkan Click Rate

Judul yang unik memiliki daya tarik tersendiri yang membuat orang tertarik terpusat pada judul postingan kita untuk ngeklik. Semakin unik, semakin pula banyak terpusat pada postingan kita.

- Meningkatkan Jumlah Visitor

Dengan kombinasi antara ketertarikan google pada jenis konten yang unik untuk ditampilkan pada hasil penelusuran mesin pencari dan faktor penasaran dari pengunjung karna tanda centang yang ada di samping judul, mampu membuat blog kita meraih lebih banyak visitor organic dari hasil pencarian.

- Meningkatkan Pendapatan Adsense

Jika sobat sudah memasang iklan pada situs sendiri akan ada potensi pemasukan lebih besar seiiring membesarnya traffic blog kita.

Banyak blogger pemula yang terfokus untuk berkali-kali mengganti template, merubah jenis dan posisi iklan di blog mereka atau usaha yang lainnya. Memang hal-hal tersebut cukup berperan penting dalam menginkatkan pendapatan adsense.

Namun sebenarnya kunci utama untuk mendapat earning yang besar adalah Jumlah Visitor Organik yang banyak,tentu satu-satunya cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengoptimalkan SEO dan memberikan konten original yang unik, padat, lengkap dan berkualitas tentunya.

Oleh sebab itu dengan menambah tanda centang / ceklis pada judul postingan blog adalah salah satu upaya untuk meningkatkan skor SEO dan membangkitkan rasa tertarik sehingga visitor merasa antusias untuk mengeklik artikel situs kita pada hasil penelusuran search engine.

Baik Buruknya Tanda Centang √ di Mata Google

Disisi lain menembahkan tanda ceklis/centang pada postingan blog ada baiknya dan buruknya. Menurut Webmaster Trends Analyst Google, John Mueller, penggunaan tanda centang bisa membuat artikel tampak seperti spam. Sayangnya tidak ada indikasi Google mencantumkan hal ini sebagai salah satu hal yang harus dihindari. Namun jika bisa, gunakan trik ini sebijak mungkin. Pastikan juga konten kamu memang berkualitas agar tidak tampak spammy bagi pengunjung.



Baca Juga : 10 Jenis Blog yang Paling Banyak Dikunjungi

Berikut Cara Memasang Tanda Ceklis/Cetang (√) di Samping Judul Postingan Blog :

  • Masuk ke Dashboard Blogger.com
  • Pilih Menu Tema
  • Klik Edit HTML
  • Lalu Cari Kode Berikut :
    <data:blog.pageName/>
  • Gunakan CTRL + F untuk mencari
  • Anda masukkan kode tadi ke kotak tersebut
  • Nanti kode yang anda cari akan disorot warna kuning lalu anda tempelkan kode berikut :
    &#8730;
  • Tepat di Samping depan seperti berikut :


  • Bila sudah silahkan klik Simpan Tema

Sampai disini anda sudah berhasil memasang script untuk membuat tanda centang/ceklis (√) tampil di samping judul postingan blog saat di lihat melalui hasil penelusuran. Namun tanda tersebut hanya akan muncul secara otomatis pada artikel terbaru anda. Untuk artikel lama maka perlu jangka waktu perenyapan google, atau bisa sobat lakukan index/submit ulang melalui Inspeksi URL Search Console atau Fetch As Google pada Webmaster Tools.

Penutup

Itulah tadi tutorial cara membuat tanda centang/ceklis di samping judul potingan blog pada hasil penelusuran. Pastikan mengikuti langkah-langkah pada tutorial diatas dengan benar.

Selamat mencoba dan semoga artikel ini bermanfaat untuk sobat semua. Jangan lupa kunjungi terus blog kene ono untuk mendapatkan artikel mnenarik lainnya. Terimakasih.
Jika sobat ingin menjadi donatur silahkan hubungi admin via Whatsapp. Dana hasil dari Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain keneono.net. Terima Kasih
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar