Skip to main content
Keneono.Net

follow us

KeneOno.Net – Sebelum Menentukan Niche Blog, salah satu pemikiran yang penting sebelum kamu terjun untuk membangun sebuah blog, tentukan niche blog sesuai apa yang kamu sukai anggap mudah untuk melangkah kedepannya.

Contents

Jenis blog yang paling popular saat ini? Ada banyak jenis blog yang mencakup berbagai topik, minat, dan khalayak. Untuk menjadi seorang blogger yang sukses, kamu perlu merencanakan ke depan dan memilih niche yang cocok untuk kamu. Mangapa begitu?? Iya karena ngeblog itu butuh waktu yang lama jangka panjang jika sobat asal cari niche blog sembarangan nantinya bingung mau nulis konten di blognya.

Pilih niche blog sesuai keahlian, ketrampilan apa yang sobat bisa. Saat ini banyak sekali orang pingin menjadi blogger sukses tapi apa? Hanya sedikit, karena menjadi seorang blogger itu harus sabar, tekun, sering update artikel.

Waktu awal mulai ngeblog semangat tapi rentan waktu terus berjalan mesti rasa malas, bingung mau update artikel apa. Saya sendiri merasakan hal seperti ini, Nah makanya sobat perlu menentukan niche blog yang cocok sesuai apa yang kita bisa supaya banyak pengunjung di blog.

Baca Juga : 10 Tips Sukses Ngeblog Untuk Pemula

Tanpa bosa-basi dalam artikel ini, saya akan membagikan jenis blog paling populer saat ini yang dapat kamu mulai dari sekarang juga.

Berikut 10 Topik Pembahasan Blog yang Paling Disukai Pembaca

Mari kita lihat jenis blog paling populer di tahun 2020 ini

1. Blog Personal



Personal Blog adalah blog pribadi yang dimiliki seorang hobi menulis biasanya, umumnya blog pribadi berisi tentang pengalaman pribadi, pertualangan ataupun aktivitas keseharian si penulis blog tersebut.

Isi dari blog pribadi ini biasanya adalah cerita absurd, tujuan menulis dari blog pribadi itu sendiri beragam, membuat opini sendiri atau hanya tempat untuk curhat.

Jangan salah membangun Personal Blog ini, telah banyak blog pribadi yang terkenal di Indonesia, Asal share isi blog bermanfaat untuk orang lain pasti pengunjung banyak.

2. Blog Gado-gado



Kamu seorang yang suka mencari informasi apa saja, banyak pengalaman. Blog Gado-gado ini salah satu topic yang membahas semua niche (campur aduk) layaknya blog KeneOno ini isi konten campur aduk.

Tapi jangan salah, blog gado-gado bisa saja menjadikan traffic blog kamu menjadi banyak pengunjung karena semua tpik dibabat semua, asal sering update artikel setiap harinya.

3. Blog Download Aplikasi



Blog download aplikasi potensi besar untuk mendapat banyak trafik  dari Google. Banyaknya pengguna smartphone niche blog Download Aplikasi sekarang ini benar-benar telah menjadi salah satu pencarian yang sering di cari di google.

Semakin berkembangnya musik di era sekarang ini, maka tidak hanya si penyanyi ataupun pembuat lagu saja yang bisa terkenal. seorang blogger pun bisa terkenal dan populer dengan menuliskan tentang musik ataupun membagikan musik-musik yang  sedang populer.

4. Blog Berita



Blog berita adalah ide yang tepat untuk seorang mahasiswa ataupun jurnalis. Blog berita berisi berbagai informasi diluar sana, seperti berita teknologi, politik ataupun kesehatan.

Tidak fokus tentang berita saja, blogger juga bisa mengisi dengan opini tentang blog berita, blog berita akan lebih sering update tentang kejadian baru di sekitar.

Untuk kamu ketahui, media besar biasanya memiki  blogger untuk menuliskan beberapa sub-sub bagian di medianya.

5. Blog Movie



Movie Bog, ataupun blog flm adalah sebuah blog yang memeberikan ulasan/review mengenai sebuah flm atau movie. Menayangkan trailer film informasi dalam film/movie tersebut.

6. Blog Kreatif



Kreatif blog atau biasa dsebut "DIY", Jenis blog ini sangat menarik perhatian pembaca karena memberikan ide-ide super kreatif, ide tersebut berupa membuat sesuatu hal yang belum terfikirkan sebelumnya. Menciptakan suatu hal yang baru dengan memanfaatkan barang yang sudah tidak terpakai.

Cocok jika kamu memang jenis manusia yang kratif mungkin bisa memutuskan untuk membuat blog jenis ini.

7. Blog Tutorial



Begitu banyak orang memerlukan saran tutorial mengenai hal apa saja, hadirnya blog yang membahas mengenai tutorial tentunya akan sangat menarik pembaca, karena ada begitu banyak orang yang mengalami masalah-masalah apa yang belum terselesaikan.

Blog Niche tutorial ini sering kali dicari di pencarian google mengenai tutorial apa saja. Sangat cocok buat kamu yang ahli memberikan tutorial.

8. Blog Travel / Wisata



Blog tentang Travel pasti masuk dalam daftar jenis blog yang paling populer. blog jenis ini sangat berjasa dalam memberikan informasi mengenai wisata kepada pembaca. Mereka akan memberikan tips-tips atau apa-apa saja yang harus di siapkan untuk meneju ke salah satu tempat wisata.

9. Blog Food / Makanan



Blog tentang makanan adalah salah satu jenis terpopuler, blog jenis ini akan memberikan berbagai macam resep makanan, bahan-bahan, tutorial dan hal-hal lainnya tentang masakan.

10. Blog Review



Blog Review ini menjelaskan suatu produk/barang yang sudah dirilis sebelumnya untuk memberikan secara detail suatu produk tersebut. Seperti review HP, ataupun produk lainnya.


Cukup sekian daftar 10 topik blog yang popular paling banyak dikunjungi, semoga bermanfaat dan dapat membantu kamu menemukan jenis blog yang tepat untuk membangun suatu blog.

Kunjungi terus blog Kene Ono ini untuk mendapatkan artikel menarik lagi lainnya dan jangan lupa bagikan ke orang lain. Terimakasih…
Jika sobat ingin menjadi donatur silahkan hubungi admin via Whatsapp. Dana hasil dari Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain keneono.net. Terima Kasih
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar