Skip to main content
Keneono.Net

follow us

KENEONO – Dikesempatan kali ini saya akan share Nich YouTube Yang Paling Banyak Dicari. Membangun sebuah Channel YouTube tidaklah sulit, namun untuk menentukan suatu niche/topik YouTube yang terbaik terkadang kita perlu memikir dua kali untuk membuatnya, ini bertujuan agar niche/topik yang kita pilih termasuk ke dalam kategori niche YouTube paling laris (paling sering dicari di YouTube) yang banyak diminati orang untuk di tonton.

Nah, sebelum membuat sebuah Channel YouTube, alangkah baiknya kita perlu menentukan niche video untuk Channel YouTube yang akan kita buat nanti supaya kedepannya berjalan dengan baik (tidak bingung dalam membuat konten video).



Pengertian Niche YouTube itu sendiri apa?
Niche YouTube yaitu istilah lain untuk mengartikan topic, pembahasan atau konten pada suatu Channel YouTube.

Jadi, yang dimaksud dengan Niche YouTube adalah isi konten video khusus yang mengenai topik tertentu; topik spesifik yang membahas satu topik saja.

Contoh, misalnya Niche channel YouTube saya adalah Tentang Tutorial.

Berarti semua konten di Channel YouTube saya berisi video-video tentang bahas tutorial.

Kenapa kita harus menentukan niche YouTube?

1. Konten video lebih tertarget
Channel yang sukses biasanya hanya membahas satu topik saja.

Jika penonton menyukai konten yang sobat sajikan, kemungkinan besar mereka akan berlangganan ke channel YouTube sobat, sehingga bisa menggalang komunitas penggemar yang setia.

2. Mudah dikenali
Contoh, Channel Gaming seperti Jess No Limit, dan masih banyak lainnya.

3. Lebih SEO
Mesin pencari YouTube akan lebih megutamakan Channel YouTube yang mengandalkan satu niche video, karena mudah dirayapi oleh robot google.

4. Referensi utama
Biasanya akan djadikan referensi utama oleh para penonton atau penggemarnya. Contohnya seperti channel gaming Jess No Limit, dan masih banyak lainnya.

Itulah beberapa keuntungan jika sobat membuat channel YouTube dengan mengandalkan satu niche video saja. Namun, ada juga kekurangannya.

“…Apa itu?”

Target penonton yang terbatas; karena topik sesuai selera penonton, maka besar kemungkinan hanya ditonton oleh orang-orang yang menyukai topik tersebut.


Bagaimana cara menentukan niche YouTube?

1. Pilih niche YouTube yang paling banyak dicari

Seperti kata YouTube, (contoh kata ini sudah pasti banyak dicari setiap harinya)

“Jangan fokus pada algoritma google, tapi buatlah video yang disukai penonton!”

Maka dari itu sobat perlu menentukan suatu topik yang paling disukai penonton.

Karena yang disukai adalah yang paling banyak dicari dan yang paling banyak dicari adalah yang paling disukai.

2. Pilih niche YouTube yang sesuai hobi

Sobat tidak akan merasa terbebani dan selalu merasa nyaman ketika sobat berkerja sesuai dengan hobi sobat.

Jika hobi sobat adalah jalan-jalan, maka sobat bisa membuat konten video tentang travelling.

Niche YouTube terbaik yang paling banyak dicari penonton

1. Niche video paling laris sepanjang masa

– Lucu
Video lucu menjadi salah satu niche video yang paling banyak sekali ditonton, bahkan masuk dalam urutan niche video yang paling laris sepanjang masa.

– Religi
Konten religi merupakan salah satu konten yang paling laris dan paling banyak dicari.

Seperti contoh video pengajian yang diisi oleh ustadz lucu maupun ustadz yang sedang terkenal.

– Tutorial
Video tutorial biasa disebut video “how to”, karena berisi video-video yang menjelaskan bagaimana cara melakukan atau membuat sesuatu.

Banyak hal yang bisa dibahas dalam video tutorial, seperti tutorial memasak, menggambar, mengedit dan masih banyak tutorial lainnya.

2. Niche video paling laris terupdate

– Berita
Ditengah tengah kesibukan masyarakat kelas menengah ke atas yang tidak memungkinkan untuk menonton TV maupun membaca koran di pagi hari.

Sehingga dibutuhkan portal berita yang mudah diakses yaitu melalui website maupun melalui channel YouTube.

Untuk membuat channel YouTube dengan niche video berita maka sobat harus siap mengikuti perkembangan keadaan setiap hari.

– Fakta unik
Channel yang membahas seputar fakta-fakta unik yang terjadi di dunia biasanya selalu laris dan ramai penonton.

Karena channel seperti ini bisa memberikan pengetahuan baru kepada banyak orang.

– Musik atau lagu
Jika sobat adalah orang yang suka bernyanyi dan mempunyai suara bagus di atas rata-rata, maka tidak salahnya untuk membuat channel musik.

Sobat bisa membuat video cover lagu-lagu terbaru atupun lagu lama yang disukai banyak orang.

– Eksperimen
Untuk membuat channel seperti ini, haruslah mempunyai wawasan yang luas untuk melakukan sesuatu yang mampu membuat penonton terkejut dengan apa yang sobat lakukan.

3. Niche video paling laris berdasarkan minat

– Parody
Kegiatan di mana sobat menirukan suatu hal, baik itu scene di film, lagu, drama, sinetron, anime, game, tingkah laku politisi atau apapun yang dianggap menarik dan menjadikannya sebagai sebuah guyonan.

– Prank
Prank adalah sebuah video yang berisi aksi di mana sobat menjahili orang lain dengan lelucon atau kejutan yang nantinya bisa membuat penonton terbawa suasana dan tertawa melihat tingkah jahil sobat terhadap orang lain.

– Gaming
Apakah sobat tahu “Jess No Limit”?

Dia adalah seorang gamers yang sudah mempunyai banyak subscriber. Dan menghasilkan banyak uang tiap bulan hanya dengan membuat konten video game di YouTube.

Channel gaming memiliki keunikan tersendiri dan salah satu niche YouTube paling diminati banyak orang saat ini.

– Review
Biasanya seseorang yang ingin menggunakan atau membeli sesuatu, orang tersebut akan terlebih dahulu mencari informasi tentang barang yang akan mereka beli, seperti informasi spesifikasi, harga, kualitasnya dan sebagainya.


Sekian kali ini ulasan singkat tentang Niche YouTube Terbaik yang paling banyak dicari dan paling rame sepanjang masa, semoga bisa bermanfaat untuk sobat yang ingin berencana ingin membuat sebuah channel YouTube.

Jangan lupa kunjungi terus blog KENEONO untuk mendapatkan artikel menarik lagi lainnya. Terimakasih…

Refresensi https://achikuchi.com/niche-youtube-terbaik/
Jika sobat ingin menjadi donatur silahkan hubungi admin via Whatsapp. Dana hasil dari Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain keneono.net. Terima Kasih
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar