Skip to main content
Keneono.Net

follow us


KENEONO – Dikesempatan kali ini saya akan share Rekomendasi 10 Game Cerdas untuk Anak-anak yang bersifat Edukasi. Sebenarnya banyak sekali game di Google Playstore namun tidak semua game yang ada di situ bermanfaat apalagi untuk anak-anak yang belum berumur, harus diperhatikan penting untuk kebaikan pada anak.

Sebaiknya untuk anak yang belum berumur atau yang masih anak-anak tidak usah dikasih mainan Android, dengan seringnya main Android bisa merusak pola pikir pada anak tersebut. Namun jangan khawatir jika sobat masih bingung dengan game yang sangat cocok untuk anak-anak di bawah umur yang bersifat pembelajaran, jadi bermain game sambil belajar, dibawah ini akan saya rekomendasi game anak yang bersifat edukasi.



Berikut 10 Game yang Cocok untuk Anak-anak belum berumur :


1. ABC PreSChool PlayGround Free

Game anak terbaik Android yang pertama adalah ABC PreSChool PlayGround Free. Game anak Android terbaru ini akan melatih buah hati sobat untuk belajar menulis nama-nama dengan sangat mudah dan efsien. Game ini bisa sobat download di playstore secara gratis.

Dalam game ini terdapat fitu-fitur yang dimiliki cukup terbilang banyak, mulai melakukan ukuran huruf, hingga dengan penggunaan warna pensil, sehingga game anak Android ini sangat cocok bagi anak yang berumur 4 hingga 7 tahun.


2. Belajar Mewarnai Untuk Anak

Game Android untuk anak selanjutnya Belajar Mewarnai Untuk Anak juga merupakan salah satu hal yang sangat bermanfaat untuk buah hati sobat. Game ini pun merupakan salah satu game Android terbaik yang bisa kamu berikan pada anak sobat. Game ini dapat memberikan pengetahuan tentang warna-warni untuk si buah hati.

Game anak terbaik Android ini memiliki tampilan yang cukup unik dan menarik, mudah dipahami, sehingga akan membuat si buah hati semangat untuk terus belajar mewarnai. Jadi dengan memainkan game ini sobat bisa mengajarkan anak untuk mengenal warna sekaligus belajar tata cara mewarnai yang benar.


3. Animasi Puzzle For Kids

Berikutnya game anak Android terbaik edukasi yaitu Animasi Puzzle For Kids. Game Android untuk anak-anak yang satu ini termasuk salah satu game Android yang menyediakan media interaktif menarik untuk dimainkan. Animasi puzzle for kids ini bisa melatih syaraf-syaraf motorik halus yang telah dimiliki oleh buah hati sobat. 

Selain itu, game anak terbaik Android ini juga berfungsi untuk meningkatkan kecerdasan otak anak, khususnya dalam menyelesaikan setiap masalah sehari-hari yang bakalan sering dihadapinya.

4. Fun With Animal Matching

Game Android Anak selanjutnya Jika kamu ingin mengajarkan tentang nama-nama binatang pada si buah hati, mungkin game anak terbaik yang bernama Fun With Animal Matching ini akan sangat cocok untuk buah hati sobat, Game edukasi yang satu ini akan mengajarkan anak untuk mengenal nama-nama binatang berdasar gambar dan suara yang dikeluarkan. Tampilan gambar animasi yang penuh warna membuat game edukasi Android gratis ini akan menghibur.

Dalam game anak Android terbaik ini gambarnya akan selalu diacak, sehingga anak akan benar-benar mengetahui naman-nama binatang bukan karena menghapal posisinya, tetapi dari visual binatang dan audionya. Game Android terbaik untuk anak ini sangat cocok sekali untuk game anak laki-laki maupun perempuan.


5. Aniworld

Game Aniworld merupakan salah satu nama game anak Android terbaru yang diharapkan bisa menjadikan anak mengerti akan beragam jenis spesies binatang yang ada di dunia. Selain itu game edukasi ini bisa dikatakan sangat menarik dan sangat baik untuk mendidik si buah hati. Karena game anak Android terbaru ini sudah dihiasi dengan gambar yang super lucu dan dapat mencuri perhatian anak-anak.

Dalam game anak Android terbaru ini, selain mengenalkan beragam hewan-hewan peliharaan, anak juga akan dikenalkan dengan jenis makanan yang cocok untuk hewan ternak. Perlu  diketahui bahwa database di dalam game anak Android terbaru ini mempunyai kapasitas 36 spesies hewan yang berbeda-beda, dan semuanya merupakan kumpulan hewan ternak.


6. Fruits Vegetables for Kids

Fruits Vegetables for Kids merupakan sebuah aplikasi game untuk anak Android terbaik yang bisa meningkatkan kecerdasan anak kita. Game anak Android terbaik ini akan memberikan pembelajaran untuk si buah hati supaya bisa mengenal beragam nama sayuran dan buah-buahan.

Tentunya game anak terbaik Android ini sangat cocok dimainkan untuk anak-anak yang masih berusia kisaran 1 hingga 4 tahun.


7. Numbers & Addition! Math Games

Numbers & Addition! Math Games ini juga merupakan salah satu game anak Android terbaik dan terbaru berikutnya yang akan mengajak putra-putri kita untuk belajar berhitung dengan berbagai karakter hewan-hewan lucu dan akan sangat menyenangkan. Game yang berupa petualangan pada sebuah padang rumput yang menyenangkan.

Jika kamu akan mengasah skill kemampuan menghitung pada anak kita, kamu bisa mencobanya dengan permainan game anak Android terbaik dan terbaru yang satu ini yang sengaja dikembangkan untuk anak yang berusia 3 sampai 6 tahun yang siap naik ke tingkat sekolah dasar ‘SD’


8. Belajar Menghitung

Game anak Android terbaik selanjutnya Belajar Berhitung. Game ini bisa digunakan untuk merangsang pembelajaran jika anak susah untuk diajarkan pelajaran matematika. Dengan game anak Android ini anak bisa memainkan game Android terpopuler ini. Game belajar berhitung akan membantu anak kita dalam belajar menghitung dan mengenal angka supaya tidak bosan dengan pembelajaran sambil main game.

Selain itu, game anak Android  ini juga akan mengenalkan nama-nama satwa kepada anak kita. Sehingga pembelajaran sambil main permainan yang menyenangkan akan lebih baik bagi anak kita untuk merangsang perkembangan otaknya.


9. Belajar Hijaiyah

Game anak Android terbaik dan terbaru lainnya adalah game untuk mengenal huruf hijaiyah (huruf arab) yakni Belajar Hijaiyah, Apabila kamu sebagai orang tua tidak sempat untuk mengajarkan huruf arab karena disebabkan rutinitas sibuk sehari-hari nya. tidak perlu khawatir lagi, kamu bisa menggunakan fitur game anak Android terbaik dan terbaru ini, Pasti anak- anak kita akan senang memainkannya. Game ini sangat penting untuk anak jadi kedepannya anak akan tahu huruf arab dan pandai untuk membacanya.

Dalam game anak Android terbaik dan terbaru ini terdapat fitur-fitur menarik seperti penampilan huruf hijaiyah yang disertai cara melafalkannya, latihan menghafal huruf hijaiyah dengan berbagai tingkat level, bahkan terdapat kuis untuk menemukan berbagai huruf hijaiyah dan memberi warna berbagai huruf hijaiyah.


10. Anak Cerdas

Game Android untuk Anak yang terakhir yaitu Anak cerdas juga menjadi game anak Android terbaik selanjutnya yang bisa kamu coba berikan si buah hati untuk pembelajaran anak dirumah. Aplikasi edukasi yang satu ini memiliki materi yang cukup lengkap. Bukan hanya untuk materi matematika saja, melainkan juga pelajaran Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, dan Sains. Sangat lengkap kan buat pembelajaran anak kita.

Selain itu game anak Android terbaik ini juga biasa digunakan SD kelas 1 sampai 6 dengan beragam soal yang telah disediakan dan disesuaikan dengan materi sekolah. Dan pasti game anak cerdas yang kami rekomendasikan sangat cocok untuk putra-putri kita.



Itulah 10 Game Android untuk Anak-anak yang bersifat edukasi/pembelajan untuk pola pikir anak yang masih dibawah umur, silakan sobat download sesuai kebutuhan game yang sngat cocok untuk anak-anaknya di Google Play Store sudah ada semua.

Sekian artikel kali ini tentang Game Terbaik Android untuk Anak-anak yang bersifat edukasi, semoga bisa bermanfaat untuk sobat semua.
Kunjungi terus blog keneono untuk mendapatkan artikel menarik lagi lainnya. Terimakasih...
Jika sobat ingin menjadi donatur silahkan hubungi admin via Whatsapp. Dana hasil dari Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain keneono.net. Terima Kasih
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar