Skip to main content
Keneono.Net

follow us

KENEONO – Dikesempatan kali ini saya akan sharing Cara Share Lokasi Terkini di WhatsApp. Aplikasi chatting yang populer WhatsApp ini sudah jauh berkembang untuk memenuhi kebutuhan penggunanya. Salah satunya adalah fitur untuk berbagi lokasi anda terkini dengan temamu.
Kenapa share location WhatsApp ini berguna? Karena, fitur ini terintegrasi dengan aplikasi peta di ponsel. Jadi orang yang menerima kiriman lokasi bisa mendapat arahan yang jelas ke tujuan.


Nah penasaran bagaimana caranya untuk memanfaatkan fitur WhatsApp keren yang satu ini? Lihat penjelasannya dibawah ini.

Berikut Cara Share Lokasi di WhatsApp dengan mudah :


  1. Di layar chatting, tap ikon attachment 📎 di application bar untuk membuka pilihan. Pilih Location.


  2. Pilih lokasi. Biasanya akan muncul beberapa saran lokasi. Kalau bukan salah satunya, tap tombol share lokasi di bawah peta (dengan pin point lokasi kita). Kirim lokasi Anda saat ini.


  3. Selesai. Lokasi akan dikirim dalam percakapan kita.


Cara Share Live Location WhatsApp

Sekarang WhatsApp sudah mendukung share live location. Dengan fitur ini sobat bisa berbagi posisi secara real-time dengan temanmu.

Kalau sobat khawatir dengan stalker, tenang saja. Share live location melalui proses enkripsi, dan sobat bisa menentukan jangka waktu berbagi lokasi langsung ini.

Caranya sama dengan berbagi lokasi biasa
  1. Tekan Attach > Lokasi,
  2. Pilih ‘Bagikan lokasi terkini‘,
  3. Tentukan berapa lama waktu berbagi, dari mulai 15 Menit, 1 Jam, 8 Jam.
  4. Kirim.

Untuk penerima pesan tinggal tap nanti akan muncul dibawa ke Google map secera otomatis akan mengarahkan ke lokasi yang sobat share.
Sekian dari saya semoga artikel kali ini bermanfaat tentang Cara Shareloc di WhatsApp, semoga bisa bermanfaat. Terimakasih...
Jika sobat ingin menjadi donatur silahkan hubungi admin via Whatsapp. Dana hasil dari Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain keneono.net. Terima Kasih
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar