Skip to main content
Keneono.Net

follow us

KENEONO – Dikesempatan kali ini saya akan share OS Android Untuk PC dan Laptop. Kepikiran gak sobat untuk menjadikan pc/laptop sobat layaknya seperti HP android yang bisa dioperasikan untuk main game atau buat apalah bisa install file Apk tanpa harus menggunakan Emulator android yakti menggunakan operating system berbasis  Android.

Mungkin sebagian sobat belum banyak yang tau informasi ini, jika sobat ingin mencobanya silakan di test sendiri soalnya saya sendiri belum pernah mencobanya tetapi hanya saja masih menggunakan Emulator Android Memu, (NOX) dll.


Dibawah ini saya akan membagikan 4 OS Android untuk PC dan Laptop yang berbeda mungkin dari segi fitur, tampilan, performa dll pasti beda.

Berikut beberapa Operating System Android Untuk PC / Laptop :


- Remix OS


Yang pertama ini salah satu yang terbaik dari berbagai OS Android lainnya menurut saya, mengapa begitu. Dari segi tampilannya yang elegan enak di pandang mata hhhh.

Remis OS adalah salah satu OS Android yang paling terkenal dan yang pertama kali ada. OS ini bisa dijalankan melalui USB (Live in USB) tanpa harus menginstallnya di harddisk komputer sobat secara permanen. Tapi, minimal Flash Disk sobat harus memiliki kapasitas 16GB dan kecepatan read/write 20mbps/s atau port 3.0 agar dapat menjalankan Remix OS secara halus. Remix OS juga bisa di install DualBoot pada Windows dan mendukung arsitektur 32bit dan 64bit.


- OpenThos


OS Android yang kedua untuk pc yaitu OpenThos merupakan sistem operasi yang dibuat di negeri tirai bambu dan memiliki keunikan tersendiri dari pada kompetitor mereka Remix dan Phoenix. Sayangnya OS yang satu ini hanya bisa dijalankan pada arsitektur komputer 64bit saja.



- Phoenix OS


Phoenix OS ini dirilis setalah keluarnya Remix OS, untuk dari segi tampilanya dan performanya mirip Remix OS. Phoenix OS ini menjadi salah satu pilihan yang tepat bagi sobat selain dari Remix OS.


- Android-x86



OS Android untuk pc yang terakhir yaitu Android-x86 merupakan sistem operasi Android yang berjalan pada arsitektur x86. Sobat bisa menginstall Android OS di komputer atau laptop sobat dan menjadikannya benar-benar mirip dengan smartphone tanpa sentuhan desain tambahan seperti halnya Remix dan Phoenix. Selain itu, sobat juga bisa membuat Android-x86 bootable USB menggunakan Android x86 Build.

Download File OS http://www.android-x86.org

Itulah beberapa pilihan OS Android untuk sobat yang ingin menjadikan pc / laptopnya layaknya hp smartphone.

Sekian kali ini artikel tentang Operating System (OS) Android  For PC / Laptop. Semoga bisa bermanfaat untuk sobat semua. Terimakasih…
Jika sobat ingin menjadi donatur silahkan hubungi admin via Whatsapp. Dana hasil dari Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain keneono.net. Terima Kasih
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar