Skip to main content
Keneono.Net

follow us

Keneono.Net - Dikesempatan kali ini saya akan membagikan Link Download Logo Resmi Kemerdekaan HUT RI yang ke-76 Tahun 2021 ini. Sebentar lagi Negara kita Indonesia akan merayakan ulang tahun kemerdekaan yang ke-76 tepatnya pada tanggal 17 Agustus 2020, ditengah-tengah masa pandemi ini kita semua warga Indonesia serentak tetap untuk memeriahkan HUT RI ini dengan memasang bendera di depan rumah, rawe-rawe rontek, dan acara lainnya untuk mengenang perjuangan pahlawan terdahulu, dengan menggunakan protokol kesehatan.

Berikut ini Logo Resmi Peringatan Ulang Tahun kemerdekaan RI ke-76 Tahun 2021.



Makna dan Arti Logo HUT RI Ke-76 Logo HUT RI Ke-76

Merupakan visualisasi tema yang diusung tahun ini, yaitu 'Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.' Tema tersebut mendeskripsikan nilai-nilai ketangguhan, semangat pantang menyerah untuk terus maju bersama dalam menempuh jalan penuh tantangan, agar dapat mencapai masa depan yang lebih baik. Deskripsi tersebut digambarkan dalam komposisi dinamis antar bentuk geometris yang sederhana, namun kokoh, dan dalam perpaduannya bergeliat dengan energi yang lincah.

1. Stabilitas dan Pembangunan

Bentuk angka "7" diasosiasikan sebagai bagian dari "tiang pancang" infrastruktur yang sedang dicanangkan oleh pemerintah untuk mendukung percepatan perekonomian Indonesia. Bentuk ini melambangkan "kepala Garuda" yang melambangkan Pancasila yang menjadi landasan berbangsa dan bernegara.

2. Gerak dan Pertumbuhan

Bentuk angka "6" diasosiasikan sebagai "orang & roda yang sedang bergerak" terus maju ke depan yang melambangkan pertumbuhan dan percepatan ekonomi.

3. Ruang Kebersamaan

Bentuk ini diasosiasikan sebagai "ruang" yang melambangkan negara memberikan ruang demokrasi kepada rakyat untuk turut berkontribusi dalam pembangunan Indonesia. Selain itu dapat diasosiasikan bentuk "panah" yang melambangkan pertumbuhan yang berkesinambungan.

4. Persatuan dan Harapan

Bentuk "lingkaran" merupakan bentuk sempurna yang mencerminkan harapan akan keberhasilan dari semua hal yang ingin dicapai. Bentuk ini juga dapat diasosiasikan sebagai "persatuan" Indonesia.

Link Download Logo HUT RI Ke-76 dan Panduan Penggunaan :

Dalam rangka menyemarakkan HUT RI Ke-76, masyarakat diajak untuk turut serta berpartisipasi dengan melaksanakan hal-hal antara lain sebagai berikut:

1. Mengibarkan Bendera Merah Putih secara serentak di lingkungan masing-masing mulai tanggal 1-31 Agustus 2021.

2. Memasang dekorasi, umbul-umbul, poster, spanduk, baliho atau hiasan lainnya, di lingkungan secara serentak sejak tanggal 1 Juli-31 Agustus 2021.

3. Penggunaan logo HUT Ke-76 RI Tahun 2021 dan desain turunannya agar merujuk pada pedoman yang dapat diunduh pada website Kementerian Sekretariat Negara (www.setneg.go. id).

3. Mengimplementasikan secara maksimal logo dan desain turunan HUT Ke-76 Kemerdekaan Rl Tahun 2021 ke dalam berbagai bentuk media, seperti desain/tampilan website/media sosial, tayangan pada media televisi dan online, dekorasi bangunan, dekorasi kendaraan/alat transportasi umum dan dinas, produk suvenir, media publikasi cetak dan elektronik, dan lain-lain, sesuai kemampuan masing-masing.

4. Menyelenggarakan program, kegiatan, campaign, baik secara daring maupun luring untuk menyemarakkan Bulan Kemerdekaan.

5. Pada tanggal 17 Agustus 2021 pukul 10.17-10.20 WB, selama 3 menit, menghentikan semua kegiatan. Berdiri tegap saat lagu lndonesia Raya dikumandangkan secara serentak di berbagai lokasi dan daerah, untuk menghormati peringatan Detik-Detik Proklamasi. Pengecualian menghentikan aktivitas sejenak berlaku bagi setiap orang dengan aktivitas yang berpotensi membahayakan diri dan orang lain apabila dihentikan.

Link Download Logo HUT RI Ke-76 Tahun 2021

Pedoman dan Logo HUT RI Ke-76 bisa diunduh melalui link berikut ini: Logo HUT RI ke-76 Tahun 2021.

Sekian kali ini artikel tentang Logo HUT RI Kemerdekaan Indonesia yang Ke-76 pada tahun 2021, semoga bisa bermanfaat untuk kalian semua, Terimakasih...
Jika sobat ingin menjadi donatur silahkan hubungi admin via Whatsapp. Dana hasil dari Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain keneono.net. Terima Kasih
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar