Skip to main content
Keneono.Net

follow us

Keneono.Net – Sekarang ini banyak sekali beredar link Phising yang berbau Porn0 di social media, salah satunya Facebook.

Apa itu Phising ???

Phising adalah suatu metode untuk melakukan penipuan dengan mengelabui target dengan maksud untuk mencuri akun target. Istilah ini berasal dari kata “fishing” = “memancing” korban untuk terperangkap dijebakannya. Phising bisa dikatakan mencuri informasi penting dengan mengambil alih akun korban untuk maksud tertentu.

Seperti yang saya lihat di beranda / grup facebook marak sekali yang kena phising terus akunnya dibobol langsung dibuat seenaknya. Seperti gambar dibawah ini.




Jika kalian melihat ada yang share seperti gambar diatas jangan kalian Klik.

Nah untuk kalian yang para pengguna Social media perhatikan dengan teliti jangan asal klik link tidak benar sumbernya.

Biasnya para penjahat siber ini tebar link phising facebook dengan iming-iming yang menggiurkan atau dengan link yang berbau porn0, kebanyakan orang tidak memperhatikan link tersebut dengan asal klik saja, jadi dengan kalian masuk link tersebut dan kalian akan diminta untuk masukkan data akun fb anda maka data akun kalian akan diambil alih oleh penjahat ciber dan disalahgunakan untuk kejahatan meraka.

Setelah akun sudah diambil alih maka akun kalian sudah tidak bisa login/masuk ke Facebook lagi, karena akun data facebook kalian sudah diganti.

Jika akun kalian sudah diambil alih biasanya akun kalian akan di buat share tebar link phising lagi kepada teman2 kalian supaya bisa masuk perangkap jebakannya.

Untuk kalian yang belum mengerti hal-hal yang seperti ini maka perlu diperhatikan supaya tidak terjebak dalam perangkap.

Perlu kalian ingat!!!

Jangan Asal klik link yang tidak valid, link yang berbau porn0, link yang berbau kebohongan (iming-iming).

Disini saya akan mencoba memberikan tips sedikit supaya kalian tidak kejebak phising facebook ini.

Berikut Cara Mencegah / Menghindari Phising Facebook :

  • Jangan asal klik klik yang tidak jelas
  • Jangan klik link video yang berbau porn0
  • Jangan klik link yang berbau kebohongan (iming-iming yang tidak wajar)
  • Jika kalian sudah menekan / klik salah satu tersebut segeralah close / keluar
  • Jika kalian dimintai untuk memasukkan data facebook seperti password maka jangan kalian masukkan, langsung close saja.
  • Untuk menjaga akun facebook kalian lebih aman silakan atur akun facebook untuk lebih aman, seperti menambahkan autentikasi nomor hp, atau autentikasi dua factor facebook, dll. Supaya lebih aman dari penjahat.

Nah sekian dari saya sedikit penjelasan mengenai Cara Menghindari Phising, dan Mengamankan Akun Facebook dari Hacker semoga bisa bermanfaat untuk kalian semua.

Jangan lupa bagikan ke teman-teman kalian supaya banyak yang tau dan tidak kejebak Phising facebook tersebut. Terimakasih…
Jika sobat ingin menjadi donatur silahkan hubungi admin via Whatsapp. Dana hasil dari Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain keneono.net. Terima Kasih
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar