Skip to main content
Keneono.Net

follow us

Bagaimana Mengonversi file Word ke PDF Online?

Di sini Anda akan belajar tentang langkah-langkah ajaib mengubah file Word ke PDF. PDF (Portable Document Format) dikembangkan pada tahun 1992 oleh Adobe. PDF memikat pengguna setianya untuk bekerja dengan cara yang lebih profesional karena alat ini membantu pengguna untuk mengirim dan menerima file dalam urutan yang tepat tanpa kesalahan pemformatan.

Dalam situasi pandemi saat ini, semua orang terjebak di rumah, tetapi pekerjaan harus berlanjut apakah Anda seorang siswa, guru, dan menderita dari beban kelas online atau pengusaha atau terkait dengan profesi lain apa pun.

Misalnya pada hari-hari ini sebagai siswa, tugas dan lembar penilaian Anda adalah cara komunikasi antara Anda dan guru Anda, mengonversi dokumen berharga dari kata ke PDF adalah keputusan yang bijaksana sebelum mengirimkan karena dengan cara ini Anda akan dapat mengirim dokumen Anda atau file saat Anda mengetik tanpa keraguan salah urus.

Karena banyak alasan, seseorang dapat menggunakan alat konversi kata ke PDF, misalnya:

● File Word tidak memenuhi syarat untuk mempertahankan format yang sama pada semua perangkat, yang merusak upaya dan waktu Anda, sedangkan file doc ke PDF lebih dapat diandalkan dalam hal format.

● Terkadang memindahkan file dari satu komputer ke komputer lain membawa masalah besar dan mengacaukan seluruh tanggal, terutama jika file Anda terdiri dari tagihan dan laporan. Dalam situasi seperti itu, mengonversi Doc menjadi PDF adalah pilihan terbaik karena menggunakan file PDF mengatasi semua ketegangan perataan teks Anda.

● Beberapa versi dan jumlah masalah kata juga merupakan masalah besar karena setiap versi memiliki keterbatasan dan kapasitasnya jika dokumen Anda dibuat dalam satu versi dan dieksekusi di versi lain pasti akan menyebabkan banyak perubahan pada dokumen berharga Anda sedangkan konversi dokumen ke PDF memungkinkan pengguna untuk mengakses setiap file dengan benar terlepas dari prosesor dan versi apa pun.

● PDF dianggap sebagai ekstensi universal dan dapat diandalkan karena sifatnya yang fleksibel dan merancang fitur-fitur yang ramah karena banyak dari kita sekarang suka bekerja di perangkat seluler, ponsel cerdas dan tab, dll. Banyak dari gadget terbaru ini memiliki fasilitas bawaan untuk mengubah kata menjadi PDF seperti jendela 8.

● Mengubah kata menjadi PDF juga akan membantu mempertahankan tata letak dokumen Anda.

● Karena format yang dapat diedit, PDF sangat populer di kalangan pengguna.


Sekarang kita akan membahas Bagaimana mengkonversi file Microsoft Word ke PDF online secara gratis

Pertama-tama Anda harus membuka kata profesional untuk alat PDF oleh Duplichecker.com!
Anda dapat mengklik tautan ini https://www.duplichecker.com/id/word-to-pdf.php juga.
Kedua, klik pada satu opsi yang paling cocok untuk Anda dari dua opsi ini dari layar

● Pilih file
       Atau
● Seret dan Jatuhkan file;
Ketiga, sekarang pilih dokumen yang perlu dikonversi ke PDF.
Dan keempat, file Anda akan secara otomatis dikonversi dari file word ke PDF.
Send feedback
History
Saved
Community

Salah satu cara terbaik adalah mengonversi file kata ke PDF dengan menggunakan Google DOCS online.

Anda dapat melakukan ini dari browser web tanpa menginstal aplikasi apa pun di komputer Anda. Ini adalah cara termudah untuk mengkonversi file word ke PDF online, prosedurnya juga sangat mudah diberikan prosedur bertahap;

● Langkah 1. Buka Google Documents dari peramban web seluler atau komputer Anda.
● Langkah 2. Unggah, tempel atau seret file atau dokumen Anda ke file google docs baru.
● Langkah 3. Opsi File di sudut kanan atas halaman klik di atasnya menu tarik turun akan muncul.
● Langkah 4. Klik pada "Unduh," Menu dropdown lain akan muncul.
● Langkah 5. Pilih “DOKUMEN PDF” dari menu ini.

Sekarang dengan beberapa langkah ini, dokumen Anda dikonversi dari file kata ke PDF.


PDF dianggap sebagai Aplikasi Perangkat Lunak yang Paling Dapat Dipercaya.


Portable Document Format (PDF) dimaksudkan untuk menjadi jenis dokumen mandiri yang dapat Anda jalankan dengan mudah. Ini sama memuaskannya dalam semua jenis sistem operasi atau perangkat lunak yang telah Anda instal; seperti yang sudah kita bahas, pandangannya selalu tetap sama.

Dokumen PDF dapat berisi hampir semua jenis elemen seperti teks, gambar, hyperlink, tabel, formulir, dll. Karena semua fitur praktis ini, banyak perusahaan perangkat lunak lain selain Google, Adobe, dan MicroSoft Word menawarkan dokumen mereka ke layanan PDF bahkan Gratis.

Di antara semua perangkat lunak ini, periksa ganda juga merupakan situs web gratis yang sangat siap untuk mengonversi file kata ke PDF. Ini juga berfungsi dengan cara sederhana, seperti yang disebutkan di atas di Google Documents dan Adobe, karena gratis, jadi orang tidak perlu mengunduh atau menyimpan perangkat lunak ini di komputer atau Seluler untuk digunakan. Itu mengkonversi semua jenis file data, terutama kata ke PDF, termasuk semua gambar, paragraf dan halaman hanya dengan cara yang sama seperti pencipta ingin menyimpan dan mengirimkannya ke pengguna lain.

Dublichecker bekerja dengan alat produktivitas PDF yang kuat dan tanda tangan elektronik tanpa batas, dan memberdayakan Anda untuk melakukan pekerjaan terbaik Anda.
Jika sobat ingin menjadi donatur silahkan hubungi admin via Whatsapp. Dana hasil dari Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain keneono.net. Terima Kasih
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar