Skip to main content
Keneono.Net

follow us

Keneono.Site – Dikesempatan kali ini saya akan share Cara Mendapatkan token Listrik Gratis dari PLN melalui situsnya langsung dan juga lewat Aplikasi WhatsApp. Seperti yang kita ketahui saat ini wabah virus Corona (Covid-19) di Indonesia semakin menyebar luas di setiap daerah oleh karena itu dari pihak PLN dan juga Pemerintah sudah menyiapkan langkah - langkah untuk meringankan tarif listrik bagi masyarakat yang tidak mampu (Subsidi) khusunya untuk pelanggan dengan jumlah 450VA dan untuk diskon 50% untuk pelanggan 900VA.

Contents

Wakil direktur utama Darmawan Prasodjo di Jakarta, menjelaskan bagaimana cara mengklaim token listrik gratis dengan menggunakan aplikasi milik PLN untuk pembebasan dan pengurangan tarif listrik dan dapat digunakan oleh masyarakat pada tanggal 6 April 2020. Sekarang dispensasi listrik gratis diperpanjang lagi dari bulan Oktober sampai Desember yaitu 3 bulan.

Tidak semuanya bakal mendapatkan bantuan listrik, hanya untuk dua kelompok saja yang bakal mendapatkan token tersebut mulai dari 450VA dan 900% untuk 50% diskonnya, yaitu bulan Oktober, November dan Desember 2020.

Jangan lupa untuk mengecek struk kamu pelanggan subsidi atau non subsidi, dikarenakan pemerintah sudah memberlakukan untuk yang mendapatkan bantuan adalah pelanggan yang bersubsidi.


Cara Mendapatkan Token Listrik Gratis dari Situs PLN


Cara klaim token listrik pulsa masih sama seperti bulan-bulan sebelumnya. Lewat website resmi PLN atau lewat WhatsApp.
  1. Silahkan kamu kunjungi situs resmi pihak PLN https://layanan.pln.co.id/
  2. Kemudian kamu masuk ke menu Informasi dan langsung menuju ke pilihan Gratis/Diskon Stimulus PSBB.
  3. Masukkan ID Pelanggan / Nomor Meter. Terus tekan tombol Cari.

  4. Kemudian Token Gratis akan muncul ditampilkan di Layar (Jika tidak muncul atau ada pesan masalah kemungkinan Nomor Meter tidak terdaftar sebagai pelanggan yang non subsidi).
  5. Pelanggan tinggal memasukkan Token Gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID Pelanggan.
  6. Selesai.


Cara Mendapatkan Token Listrik Gratis dari Aplikasi WhatsApp


  1. Silahkan kamu buka Aplikasi WhatsApp
  2. Chat WhatsApp ke 08122-123-123 , ikuti petunjuk, salah salah satunya masukkan ID Pelanggan.
  3. Token gratis akan muncul dikirimkan dari pihak PLN.
  4. Pelanggan tinggal memasukkan Token Gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID Pelanggan
  5. Selesai.


Jika terjadi error pada situs PLN, Bagi Sobat yang ingin mendapatkan token listrik gratis jangan lupa menggunakan aplikasi VPN untuk membuka situsnya, karenakan situs tidak bisa dibuka diakibatkan seluruh Indonesia banyak yang mengaksesnya oleh sebab itu website menjadi down.


Sekian artikel kali ini tentang Cara Mudah Mendapatkan Token listrik gratis dari pihak PLN. Semoga bisa bermanfaat untuk sobat semua, dan jangan lupa kunjungi terus blog Kene Ono untuk mendapatkan artikel menarik lagi lainnya dan bagikan ke sobat yang lain biar pada tau untuk yang belum tau. Terimakasih…
Jika sobat ingin menjadi donatur silahkan hubungi admin via Whatsapp. Dana hasil dari Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain keneono.net. Terima Kasih
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar