Skip to main content
Keneono.Net

follow us

KENEONO – Dikesempatan kali ini saya akan share Cara Paling Mudah Membuat Ukuran Kertas F4 di Word Microsoft Office. Sering kita mau cetak document atau pun makalah atau file yang lain disitu kita butuh ukuran kertas F4 dan untuk pengaturan kertas tersendiri secara default di Word dan Exel tidak ada ukuran kertas F4 adanya cuman A4 dan ukuran yang lain. Lah untuk supaya bisa ukuran F4 kita atur sendiri caranya mudah simak saja tutorial dibawah.


Saat mau ngeprint/cetak sebaiknya diperhatikan terlebih dahulu ukuran apa yang kita pakai sesuaikan kertas yang akan di cetak untuk menghindari terpotongnya tulisan yang karena tidak sesuai yang harusnya di cetak di kertas F4 malah di cetak di kertas A4 soalnya lebih panjang ukuran F4 kalau lebarnya sama. Kertas F4 memiliki ukuran dalam satuan mili meter (mm) 215 kali 330. Jika dalam satuan centi meter (cm) adalah 21,5 kali 33 dan dalam satuan inchi adalah 8,268 “ x 12,992 “.

Berikut Cara Paling Mudah Membuat Ukuran Kertas F4 di Word dan Exel Microsoft Office :

  1. Pertama silakan buka aplikasi Microsoft Wordnya
  2. Jika sudah silakan pilih pada menu “PAGE LAYOUT” pada dialog “Page Setup” silakan klik tanda panah kecil.
  3. Setelah itu pilih menu “Paper” disini sobat bisa mengatur sehubungan dengan ukuran kertas yang kita mau, untuk mengatur ukuran ke F4 pada sub menu “Paper size” untuk mengubah ukuran kertas lebar Width untuk ukuran kertas tingginya Height. Pada tutorial ini untuk mengubah kertas ke F4 jadi tinggal isi pada colom Width 21.5 cm untuk Height 33 cm. Terakhir tinggal “OK” dan ukuran layar kerja Microsoft Word sekarang menjadi F4.
Untuk cara mengubah ukuran kertas F4 pada Microsoft Exel caranya sama seperti diatas.

Sekian dari saya kali ini tentang Cara Mudah Membuat Ukuran Kertas F4 di Microsoft Word, semoga bisa bermanfaat untuk sobat semua.
Kunjungi terus blog keneono untuk mendapatkan artikel menarik lagi lainnya. Terimakasih…
Jika sobat ingin menjadi donatur silahkan hubungi admin via Whatsapp. Dana hasil dari Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain keneono.net. Terima Kasih
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar