Skip to main content
Keneono.Net

follow us

KENEONO – Dikesempatan kali ini saya akan share Cara Menambahkan atau Memasukkan Video ke dalam Postingan Blog. Mungkin sebagian sobat sudah ada yang mengerti nah untuk yang belum tau saya akan memberikan tutorialnya dibawah. Menambahkan video ke dalam postingan blog sebenarnya mudah tapi tidak untuk orang yang awan pasti kebingungan hehehe...

Apa maanfaat menambahkan video ke dalam postingan blog ??? Manfaatnya untuk mempermudah penjelasan/tutorial dalam bentuk video jadi lebih jelas, dan juga bisa meningkatkan visitor untuk video YouTube dari hasil tayangan di postingan blog tersebut.


Menambahkan atau memasukkan video ke dalam postingan ini ada dua cara yaitu Upload video sendiri dan Memasukkan script HTML dari video orang lain dari Youtube atau video dari channel sobat sendiri. Gak usah bosa-basi langsung saja cek ke TKP.

Berikut Cara Menambahkan Video ke dalam Postingan Blog dengan cara upload :


  1. Pertama silakan sobat entri baru artikel kemudian klik “icon Insert a video”.


  2. Kemudian Add a Video “Pilih video untuk diupload” yang ada pada file komputer


  3. Kalau sudah selesai upload klik “Pilih”.
  4. Otomatis video akan muncul di postingan.
  5. Sobat juga bisa menambahkan video melalui channel sobat sendiri dengan cara seperti diatas pilih pada tab “My YouTube videos”.


  6. Selesai.


Nah jika sobat tidak pingin dengan cara diatas karena tidak mempunyai video sendiri sobat bisa embed/mengambil video dari youtube punya orang lain, dengan script HTML.

Berikut Cara Memasukkan Video YouTube ke dalam Postingan Blog dengan Script HTML :


  1. Pertama silakan sobat cari terlebih dahulu video yang akan sobat masukkan ke dalam postingan blog, kalau sudah ketemu klik “Tombol Bagikan”.


  2. Selanjutnya klik “SEMATKAN”


  3. Kalau sudah copy Script HTML nya.


  4. Kemudian tinggal paste script HTML tersebut ke  dalam postingan blog ke mode HTML bukan compose.


  5. Selesai, untuk ukuran bisa sobat rubah sendiri sesuai keinginan pada code “width” dan “height”.


Itulah kedua Cara Menambahkan / Memasukkan Video ke dalam Postingan Blog, bisa sobat terapkan saat mau publish artikel baru maupun yang lama.
Sekian semoga bisa bermanfaat untuk sobat semua, dan jangan lupa kunjungi terus blog keneono untuk mendapatkan artikel menarik lagi lainnya. Terimakasih...
Jika sobat ingin menjadi donatur silahkan hubungi admin via Whatsapp. Dana hasil dari Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain keneono.net. Terima Kasih
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar