Skip to main content
Keneono.Net

follow us

KENEONO – Diesempatan kali ini saya akan share  Cara Live Streaming Facebook di PC / Laptop. Pernahkan sobat berpikiran untuk bisa live streaming langsung melalui PC/Laptop walaupun fitur live streaming hanya ada di HP sobat, mungkin sobat pernah lihat orang live streaming film, video lainnya yang bukan dari kamera hp langsung di beranda facebook.

Nah jangan khawatir disini saya akan memberikan tutorial cara untuk siaran langsung di fb lewat pc/laptop, disini kita akan membutuhkan aplikasi tambahan yaitu XSplit Broadcast, mengapa harus pakai aplikasi ini?? Menurut ane aplikasi ini yang mudah dioperasikan dan juga fiturnya juga lengkap tidak banyak memakan ram (jadi enteng). Langsung saja simak tutorialnya dibawah ini.


Berikut Cara Cara Live Streaming Facebook di PC / Laptop  100% Work :

  • Pertama download dan install aplikasi XSplit Broadcaster
  • Kalau sudah terinstall buka aplikasinya, silakan login terlebih dahulu jika belum punya silakan daftar dulu.

  • Setelah berhasil sekarang saatnya setting configurasi pilih menu “Add” terus pilih file video yang ingin ditayangkan / pilih dengan “Screen capture” untuk live desktop pc yang tayag di facebook , jika live game pilih “Game capture”. Untuk menambahkan output suara anda tinggal "Add" layer tambahan dan pilih "audio device" lalu pilih "microphone".


  • Jika sobat sudah berhasil melakukan konfigurasi sekarang anda hanya tinggal bagaimana caranya bisa terkoneksi ke akun facebook sobat. Untuk bisa melakukan broadcast live streaming sobat perlu melakukan konfigurasi dengan pilih menu "Output" → "Set up a new output", pilih Facebook Live. Jika tidak ada pilihan Facebook Live maka pilih "Get more output" dan silahkan sobat cari plugin Facebook Live dan Install plugin tersebut dan tunggu sampai plugin berhasil terpasang.



  • Setelah plugin Facebook Live sudah terpasang, terus pilih Output → Set up new output → Facebook Live. Maka akan tampil seperti gambar di bawah ini dan untuk menghubungkan dengan akun facebook sobat pilih "Authorize", lalu masukan email & password akun facebook sobat selesaikan sampai sukses.


  • Setelah sudah berhasil mengkoneksikan akun facebook dengan aplikasi maka akan terlihat seperti gambar di dibawah dan pilih "OK", untung setting bisa sobat rubah sekuka hati disesusaikan dengan koneksi internet.


  • Terakhir untuk memulai broadcast sobat sekarang hanya tinggal klik Output → Facebook Live, nanti akan muncul kolom Title dan Description bisa sobat isi bebas/sesuai live streaming yang ditayangkan, dan Privacy bisa ubah siapa saja yang bisa melihat broadcast sobat, kalau diarasa sudah semua tinggal klik "Start Broadcast".


  • Proses live streaming di facebook sobat sudah berjalan silakan sobat cek lewat browser / hp sobat, jika ingin menghentikan/stop live streaming tinggal klik Output → hilangkan tanda centang yang di Facebook Live. Untuk mencoba fitur lain silakan sobat oprek sendiri, sampai disini tutorial kali ini.

Sekian kali ini artikel tentang Cara Live Streaming Facebook di PC / Laptop, semoga bisa bermanfaat untuk sobat semua. Terimakasih…
Kunjungi terus blog kene ono untuk mendapatkan artikel menarik lainnya.
Jika sobat ingin menjadi donatur silahkan hubungi admin via Whatsapp. Dana hasil dari Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain keneono.net. Terima Kasih
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar