Skip to main content
Keneono.Net

follow us


KENEONO – Dikesempatan kali ini saya akan share Cara Membuat Iklan Matched Content Google Adsense. Iklan jenis ini sebelumnya sudah saja jelaskan di post artikel sebelumnya. Matched content adalah unit iklan yang mirip dengan Related Post atau Artikel Terkait.

Iklan Adsense seperti Related Post merupakan bentuk perhatian Google terhadap pelanggan untuk memudahkan pelanggan menemukan apa yang ia cari.


Iklan adsense "Matched Content" akan mengumpulkan artikel yang serupa di dalam situs blog tepat nya di bawah artikel seperti related post pada umum nya. Iklan related post yang di tampilkan bisa dari berbagai sumber dan dari situs itu sendiri yang di pasangi iklan adsense Matched Content. Iklan ini tidak bisa menghasilkan earning hanya saja bisa menampilkan postingan artikel yang sama di blog sobat.


Untuk mendapatkan jenis iklan Matched Content ini blog yang terpasang iklan adsense minimal diatas 100 artikel post dan content harus original, bukan copas, content memadai.

Jika sudah memenuhi kriteria google adsense otomatis nanti akan ada add unit jenis iklan Matched Content ini. Disini saya mencoba untuk memberikan tutorial membuat iklan matched content (konten yang sesuai) bagi yang sudah ada jenis iklan ini di adsensenya.

Berikut Cara Membuat Iklan Konten yang Sesuai Adsense Terbaru :

  • Pertama silakan sobat masuk dashboard Adsense Pilih pada menu Iklan > Ringkasan pilih tab menu Menurut unit iklan, kemudian buat unit iklan baru pilih jenis iklan Konten yang sesuai.



  • Kemudian isi nama unit nya dan atur tampilan iklannya sesuka hati terus klik SIMPAN DAN DAPATKAN KODE.



  • Terakhir copy code iklannya dan taruh di blog sobat yang ingin di tampilkan.
  • Selesai.
NB : Jika code iklannya ingin ditaruh di HTML Template silakan di parse terlebih dahulu biar tidak terjadi error saat menyimpan.

Sekian artikel kali ini tentang Cara Membuat Iklan Konten yang Sesuai Google Adsense, semoga bias bermanfaat untuk sobat semua…

Kunjungi terus blog Kene Ono ini untuk mendapatkan artikel menarik lainnya. Terimakasih...
Jika sobat ingin menjadi donatur silahkan hubungi admin via Whatsapp. Dana hasil dari Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain keneono.net. Terima Kasih
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar