Skip to main content
Keneono.Net

follow us

KENEONO - Dikesempatan kali ini saya akan share Cara Kompres / Memperkecil Ukuran Video Tanpa Mengurangi Kualitas dengan (HandBrake). HandBrake ini salah satu software terbaik menurut saya untuk memrperkecil ukuran video,

sangat penting jika sobat seorang youtuber / seorang editing video jika sudah selesai membuat video tapi hasil ukuran videonya sangat gede bisa dengan menggunakan software HandBrake ini untuk compress / memperkecil ukuran videonya tanpa harus mengurangi kualitasnya. Dengan ini sobat bisa upload videonya di youtube dengan cepat soalnya ukuran file videonya kecil.


Download Aplikasi HandBrike dibawah ini :

Download HandBrake 32 Bit
Download HandBrake 64 Bit

Pastikan sudah install Net Framework 4 keatas.

Cara Menggunakan HandBrake :

  • Pertama silakan buka aplikasi HandBrake nya
  • Pada menu Source pilih File yang ingin di compress



  • Kemudian setelah memilih file yang akan di compress pada Destination, pilih Browse untuk menyinmpan file hasil compressnya nanti.



  • Pada Output Setting, ceklis pada Web Optimized

  • Pada settingan yang lainnya biarkan saja.

  • Terakhir tinggal klik Start Encode dan tunggu sampai proses selesai.

Sekian artikel kali ini tentang Cara Kompres / Memperkecil Ukuran Video Tanpa Mengurangi Kualitas Video dengan (HandBrake). semoga bermanfaat untuk sobat semua.
Kunjungi terus blog ini untuk mendapatkan artikel menarik lainnya. Terimakasih...
Jika sobat ingin menjadi donatur silahkan hubungi admin via Whatsapp. Dana hasil dari Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain keneono.net. Terima Kasih
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar