Skip to main content
Keneono.Net

follow us

KENEONO - Dikesempatan kali ini saya akan share Cara Submit Sitemap di Google Webmaster Tools dengan Mudah. Arti Sitemap sendiri yaitu salah satu alat bantu untuk para webmaster yang mempermudah dalam pengenalan peta situs di dalam website. Nah dengan cara ini jadi mesin google dengan mudah menjelajah dan meraih halaman-halaman yang ada di dalam web / blog kita. 


Cara Membuat Sitemap di Google Webmaster Tools sangatlah mudah. Anda hanya perlu membuat URL sitemap karena untuk blogspot harus menggunakan URL khusus, berbeda dengan wordpress yang bisa langsung mengsubmit URL feed tanpa harus melakukan perubahan.

Berikut Cara submit sitemap di google webmaster tools dengan mudah:


- Lalu klik link URL blog yang ingin Anda proses (Contoh ane pakai blog https://keneono.blogspot.com)


- Setelah itu akan muncul jendela baru yang merupakan dashboard GWT blog Anda
- Pada bagian sebelah kiri ada beberapa pilihan menu, klik Pereyapan, lalu klik Peta Situs dan Pada layar tampilan sitemap bagian kanan ada pilihan, klik TAMBAHKAN/UJI PETA SITUS


- Jika blog Anda berplatform blogspot, maka masukkan salah satu kode Sitemap atau semuanya dibawah ini ke dalam kolom yang tersedia(kalau saya pakai semua biar optimal pengindekannya).


feeds/posts/default

sitemap.xml

atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500

atom.xml?redirect=false&start-index=501&max-results=500

- Kalau sudah klik Kirim. (jika bukan blogger.com, maka masukkan sitemap dari blog Anda menurut platformnya).


Dengan menggunakan berbagai jenis sitemap itu sudah lebih dari cukup untuk mempercepat pengindeksan blog Anda di google meskipun masih ada jenis sitemap lainnya.


Pada saat mensubmit sitemap statusnya masih akan terlihat Tertunda, jangka waktunya bisa beberapa menit atau jam dan bahkan bisa lebih dari sehari, sitemap Anda akan di-crawl oleh googlebots dan akan terlihat jumlah URL yang telah berhasil diindex.


Sekian artikel tentang Cara Submit Sitemap di Google Webmaster Tools dengan Mudah. Semoga bermanfaat untuk kita semua.

Kunjungi terus blog KENEONO untuk mendapatkan artikel menarik lagi lainnya. Terimakasih...
Jika sobat ingin menjadi donatur silahkan hubungi admin via Whatsapp. Dana hasil dari Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain keneono.net. Terima Kasih
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar