Skip to main content
Keneono.Net

follow us

Keneono.Site – Pada kesempatan kali ini saya akan share Cara Verifikasi Identitas Google Adsense yang benar supaya diterima. Untuk mendapatkan penghasilan dari Google adsense ini kita perlu melewati berbagai proses untuk bisa mencairkan uang dari akun GA (Google Adsense) kita.

Contents

Baca Juga : Cara Menambahkan Metode Pembayaran Google Adsense dan Verifikasi Bank


Waktu proses awal mengajukan untuk menjadi Publisher Google Adsense untuk YouTube maupun Blog sendiri sudah sulit sekali persyaratannya saat ini.

Setelah diterima approve menjadi publisher GA rasanya saja sudah sangat bersyukur, tapi masih kurang jika belum verifikasi identitas dan verifikasi PIN, untuk mendapatkan PIN tersebut kita perlu terlebih dahulu harus memverifikasi identitas data diri kita, verifikasi identitas ini katanya gampang-gampung susah ada yang bilang seperti itu, soalnya banyak juga yang gagal memverifikasi.


Untuk mendapatkan notifikasi verifikasi identitas Google Adsense ini saldo dalam Adsense kurang lebih sudah melebihi 150rb keatas.

Tapi jangan khawatir disini saya akan memberikan tips supaya tidak gagal dalam memverifikasi identitas Google Adsense, baca artikel ini sampai selesai.

Beda daftar Adsense dulu sama yang sekarang. Beberapa tahun yang lalu Google Adsense menerapkan kebijakan terbaru. Pada peraturan baru tersebut, kita diwajibkan untuk melakukan verifikasi identitas dengan cara mengirim gambar tanda pengenal resmi yang dilengkapi foto dan masih berlaku. Nama pada tanda pengenal juga harus sama dengan yang tertera pada profil pembayaran.

Identitas apa saja yang diterima oleh pihak Google?

Tanda pengenal untuk keperluan verifikasi identitas yang diterima Google Adsense untuk publisher mereka yang berada di Indonesia adalah KTP, SIM dan Paspor.

Syarat-syarat agar dokumen identitas bisa diterima oleh Google Adsense, yaitu:

  1. Kirim tanda pengenal yang masih berlaku. Sobat bisa mengirim; KTP, SIM atau Paspor. cukup kirim salahsatu ID tersebut.
  2. Gambar dokumen dapat dibaca dengan jelas, tidak kabur atat blur. Usahakan tidak ada refleksi atau pantulan cahaya pada gambar.
  3. Dokumen yang tidak lengkap atau tertutup sebagian, atau foto yang gelap atau buram tidak jelas, tidak akan diterima.
  4. Jangan upload dokumen atau foto selain tanda pengenal kamu sob; jika tidak, akun Google Adsense mu dapat ditangguhkan.
  5. Untuk mencegah penyalahgunaan, pihak Adsense membatasi jumlah verifikasi. Jadi, upaya verifikasi identitas hanya bisa dilakukan beberapa kali saja (3 kali) bahkan cuman ada yang satu kali doang, satu kali gagal tewas dah.


Apa yang terjadi jika tidak memverifikasi identitas Google Adsense?

Pembayaran sobat akan ditangguhkan, alias tidak bisa menerima pembayaran dan iklan Google AdSense tidak akan lagi tayang di Channel YouTube atau di situs Blog mu.

Berdasarkan beberapa pengalaman saya sendiri yang gagal dalam melakukan verifikasi identitas, pihak adsense akan menolak verifikasi apabila KTP mu sudah habis masa berlaku.
Contoh KTP untuk masa berlaku 15/10/2018 tidak akan diterima/ditolak.

Selain itu, pihak adsense juga akan menolak jika pasfoto, alamat ataupun nama di KTP/SIM/Paspor sudah tidak lagi terlihat dengan jelas, ngeblur, buram atau terhapus sebagian.

Misalnya sobat ingin melakukan verifikasi menggunakan salah satu tanda pengenal yang masih berlaku, akan tetapi pasfoto di SIM sudah tidak terlihat dengan jelas, maka kemungkinan besar akan ditolak.

Selain dua kasus masalah di atas, ada lagi penyebab verifikasi ditolak oleh adsense. Apa itu?
Nama dan alamat yang tertera pada profil pembayaran berbeda dengan nama dan alamat pada tanda identitas pengenal.

Jika keduanya berbeda maka siap-siap untuk ditolak mentah-mentah oleh pihak Google.

Mungkin pihak adsense menganggap akun mu telah dibajak oleh orang lain tanpa sepengetahuan sobat.
Jadi sebelum verifikasi mengirim dokumen, pastikan dulu nama di KTP/SIM/Paspor mu sama dengan di akun Adsense.

PENTING: Satu tanda pengenal hanya bisa digunakan untuk verifikasi satu akun Google Adsense saja.
Jika kamu mencoba memverifikasi akun adsense yang lain menggunakan tanda pengenal yang sama, maka verifikasi tidak akan berhasil.


Bagaimana cara untuk verifikasi identitas akun Google AdSense yang benar supaya tidak ditolak?


Sebelum melakukan verifikasi pengenal diri Adsense Siapkan salah satu ID pengenal mu yang sesuai syarat di atas. Lalu scan atau juga bisa di foto dengan kamera smartphone, (File Document harus jelas lho ya sob).

Kemudian ikuti langkah-langkah dibawah ini:
  • Buka Dasboard Google Adsense masuk menu Pembayaran > klik pada verifikasi identitas anda > VERIFIKASIKAN SEKARANG.


  • Selanjutnya pilih file Dokumen fotomu deng klik Unggah.


  • Jiika sudah klik KIRIM dan tunggu sampai proses verifikasi berlangsung selama 2x24 jam, tunggu email balasan bahwa verifikasi identitas Google Adsense telah berhasil.


  • Selesai.


Jika proses verifikasi identitas sudah berhasil pihak Google akan mengirimkan kode PIN ke alamat sobat.

Sekian dari saya itulah Cara Verifikasi Identitas data diri Google Andsense yang benar, semoga bisa bermanfaat untuk sobat yang sedang membutuhkan tutorial ini.

Jangan lupa kunjungi terus blog keneono untuk mendapatkan artikel menarik lagi lainnya. Terimakasih…
Jangan lupa share ke sobat yang lain.
Jika sobat ingin menjadi donatur silahkan hubungi admin via Whatsapp. Dana hasil dari Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain keneono.net. Terima Kasih
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar