Skip to main content
Keneono.Net

follow us

Menjadi seorang blogger adalah salah satu profesi yang saat ini banyak diminati, terutama oleh para milenial jaman sekarang. Mencari uang dari internet menjadi salah satu pilihan dari sulitnya mencari lapangan pekerjaan.

Contents

Tetapi, bagaimana caranya kita mendapatkan penghasilan dari Internet ?


Ya, salah satunya menjadi blogger. Dengan menyediakan informasi yang dapat kamu berikan kepada para pembaca maka kamu akan mendapatkan uang dari hasil konten yang kamu buat.

Salah satu cara mendapatkan uang dari menjadi seorang blogger adalah dengan bekerja sama dengan Google Adsense.

Untuk dapat bekerja sama dengan google adsense ternyata bukan perkara mudah. Apalagi ditahun 2020 ini dan kebijakan baru yang semakin ketat. Membuat blog kita terkadang sulit sekali diterima oleh Google Adsense. Bahkan kadang kita di tolak oleh google.

Nah pada artikel kali ini, Kenono.site akan membahas salah satu penolakan dari google  Adsense yaitu Inventaris Berharga.

Perlu diketahui jika kamu sudah mendaftarkan google adsense dan ditolak dengan alasan seperti ini. Berarti ada yang salah dengan website kamu. Apa saja sih kesalahan yang ada ? dan bagaimana cara mengatasinya. Yuk kita bahas satu persatu Cara mengatasi Inventaris Berharga Google Adsense.

Berikut Salah Satu Alasan Penolakan Daftar Google Adsense :


1. Konten

Ini adalah kemungkinan yang paling besar dan paling sering terjadi. Biasanya para blogger yang baru saja memulai terjun ke dunia blogger mereka langsung mendaftarkan websitenya tanpa harus tau apa saja yang harus ada di dalam web mereka.
Kebanyakan konten mereka tidak relevan dan tidak masuk dalam persayaratan google. Lalu bagaimana cara mengatasinya?
Buatlah 10 sampai 12 artikel lebih dari 500 kata di setiap masing-masing artikel. Google lebih menyukai website yang sudah berisi oleh artikel yang lengkap. Jadi usahakan buatlah konten yang baik di  10 artikel pertama.

2. Duplikat

Google tidak menyukai website yang isi artikelnya tidak memberikan informasi baru. Yang artinya artikel yang kamu miliki adalah hasil copas dari website lain. Akibatnya kamu akan di tolak dengan alasan inventaris berharga. Karena konten kamu tidak memberikan informasi yang bernilai untuk memenuhi persyaratan google adsense.
Cara mengatasinya, Buatlah konten original dengan gaya bahasa yang tidak terlalu baku tetapi tidak terlalu melenceng dari bahasa indonesia juga. Usahakan miliki ciri khas dalam gaya kepenulisan kamu.

3. Gambar

Website yang ditolak dengan alasan ini biasanya tidak memiliki gambar yang bagus. Baik itu original maupun menduplikat. Google lebih suka dengan website yang memberikan informasi lengkap bahkan pembaca pun juga begitu bukan?
Jadi cara mengatasinya adalah berikan penjelasan berserta gambarnya agar pembaca kamu tau dan bisa melihatnya secara visual dengan jelas.

Baca Juga : 6 Cara Agar Blog Diterima Google Adsense

4. Template

Jika kamu sudah yakin bahwa tidak ada yang salah dengan konten kamu. Maka 99,99% masalahnya adalah  di template yang kamu gunakan. Entah itu bajakan ataupun premium jika template kamu tidak disukai google maka tentu saja kamu akan di tolak.
Cara mengatasinya adalah, buatlah template yang se simpel mungkin. Google lebih suka dengan template minimalis yang simple. Dan buat juga navigasi website lebih jelas. Seperti penempatan Privacy Policy, disclaimer, contact, dll. Umumnya para blogger menempatkan ini di dalam footer. Tetapi ada beberapa kasus juga yang menempatkannya di header. Silahkan sesuaikan dengan keinginan kamu.

5. Artikel belum di Indeks

Hal yang terakhir adalah masalah yang kecil tetapi tidak bisa diremehkan. Ya, Jika kamu sudah yakin tidak ada masalah dengan website kamu. Bisa jadi masalahnya adalah di google itu sendiri. Ternyata artikel yang kamu buat belum terindeks oleh google.

Cara mengatasinya adalah dengan mensubmit website kamu di google webmaster dan kirimkan permintaan indeks di dalam Search console Google tersebut. Jika sudah terindeks kamu bisa periksa dengan menggunakan Site:Websitekamu.com ganti nama website kamu dengan nama domain kamu. Jika sudah terindeks maka akan keluar semua artikel yang pernah kamu buat.

Ok, itulah 5 cara mengatasi di tolak google adsense karena inventaris berharga. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat berguna untuk kita semua. Saya doakan teman-teman yang sudah mencoba cara ini dapat diterima oleh google adsense. Amin.
Postingan ini dikirim oleh:
ASAL NGEBLOG

Asal Ngeblog adalah website yang dibangun khusus untuk kamu yang ingin menjadi blogger.
Jika sobat ingin menjadi donatur silahkan hubungi admin via Whatsapp. Dana hasil dari Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain keneono.net. Terima Kasih
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar