Skip to main content
Keneono.Net

follow us

Keneono.Site - Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sedikit tutorial tentang blogging yaitu Cara mempercantik tampilan blog pada saat dibuka di sebuah smartphone, selain isi konten blog salah satu daya Tarik pengunjung ialah dengan mempercatik tampilan/template blog itu sendiri, sesuai apa yang akan saya bahas dan saya bagikan ke sobat semua.

Contents

Baca Juga : 10 Tips Sukses Blogging Untuk Pemula
Dengan Cara Membuat Warna Template Blog Menyatu Dengan Tab Browser atau Status Bar HP seperti yang sudah saya terapkan pada blog KeneOno ini, jika blog dibuka di browser seperti chrome maka warna tab browser akan mengikuti warna tema blog / atau sesuai warna yang akan kita terapkan.


Keuntungan

Warna yang menyatu dengan status bar/ tab browser akan tampak lebih menarik . Lalu bagaimana caranya penerapannya? sebenarnya sangat simple dan mudah, kita hanya menambahkan meta content dan  theme color pada template blog yang kita gunakan. silahkan ikuti tutorial dibawah ini untuk penerapannya di dalam template blog.

Berikut Cara Membuat Warna Tema Blog Menyatu dengan Tab Browser:


  1. Login ke Dashboard blogger.com
  2. Pilih menu "Tema" kemudian klik "Edit HTML"
  3. Jika sudah, silahkan cari kode <head>untuk memudahkan pencarian silahkan gunakan kombinasi tombol pada keyboard CTRL+F 
  4. Jika sudah ketemu, copy kode HTML dibawah ini dan pastekan dibawah kode <head>
    
    <meta content='#1257a1' name='theme-color'/>
    <meta content='#1257a1' name='msapplication-navbutton-color'/>
    <meta content='yes' name='apple-mobile-web-app-capable'/>
    <meta content='#1257a1' name='apple-mobile-web-app-status-bar-style'/>
    Keterangan :
    ganti kode warna #1257a1 dengan kode warna kesukaan kalian atau sesuaikan dengan warna tema blog. Gunakan warna yang sama sesuai warna tema blog agar bisa menyatu dengan warna tab browser nantinya, seperti pada blog KeneOno ini.
  5. Silahkan "Simpan" hasil edit HTML nya. Selesai. Dan lihat hasilnya di smartphone sobat langsung dengan browser chrome.

Baca Juga : Cara Backup Semua Data Artikel Blog
Sekian kali ini artikel dari saya tentang Cara Membuat Warna Template Blog Menyatu dengan Browser, semoga bisa bermanfaat untuk sobat blogger semua.
Jangan lupa kunjungi terus blog keneono untuk mendapatkan artikel menarik lagi lainnya. Terimakasih…
Jika sobat ingin menjadi donatur silahkan hubungi admin via Whatsapp. Dana hasil dari Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain keneono.net. Terima Kasih
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar