Skip to main content
Keneono.Net

follow us

Keneono.Net – Sekarang jamannya serba internet, mau apapun cukup dengan jaringan internet kita bisa mendapatkan apa yang ingin kita peroleh, seperti dari jual beli barang online, ojek online, booking hotel/pesawat online, semua sekarang serba online.

Internet tidak hanya menjadi media informasi saja namun juga menjadi ladang penghasilan. Sudah banyak sekali sekarang ini orang yang mencari uang dari internet walaupun sekedar menjadi pendapatan tambahan tapi bisa juga malah menjadi pendapatan pokok. Mungkin Sobat adalah salah satunya. Yuk lakukan sekarang !!!


Mencari uang di internet bisa menjadi penghasilan yang menjanjikan. Namun hanya sedikit saja yang mengetahui bagaimana caranya mendapatkan uang dari internet dengan baik dan benar tentunnya.

Kali ini mimin KeneOno akan sedikit mengupas apa saja sih cara-cara yang bisa dilakukan Sobat untuk mendapatkan uang dari internet di tahun 2020 ini. Baca artikel ini sampai selesai gays.

Berikut 10 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet di Tahun 2020:


1. YouTuber / Vlogger



Cara mendapatkan uang dari YouTube. Sekarang pengguna internet sudah sangat luas sekali, bahkan aktivitas sekecilpun masuk internet. Seperti sekarang ini banyak video di youtube tentang apa saja mencari keyword apapun pasti ada videonya.

Nah jika sobat mempunyai keahlian dalam bidang apapun bisa di rekam hasil video upload di YouTube, asal video bermanfaat bagi orang lain pasti banyak viewnya dan Subscribnya. (Untuk menjadi youtuber prosesnya agak lama ) asal ada tekat niat, video bermanfaat untuk orang lain pasti cepat mendapatkan hasil.

2. Menjadi Penulis Online



Mendapatkan Uang Menjadi Penulis Online. Menyalurkan hobi yang memang kita sukai menjadi suatu pekerjaan adalah hal yang akan membuat kita senang akan pekerjaan tersebut. Dengan kreatifitas yang dimiliki, kita tidak segan untuk menyalurkannya semua. Contohnya seperti Wattpad.

Wattpad adalah platform aplikasi yang menjadi wadah bagi para penulis untuk menulis karya seperti puisi, cerita pendek (cerpen), fiction, novel dan lain-lain. Wattpad menghadirkan program Wattpad Paid Stories, yaitu dimana para pembaca yang menginginkan kesempatan untuk menunjukkan dukungan kepada penulis yang mereka sukai. Para penulis akan mendapatkan uang untuk pekerjaan mereka di Wattpad dari pembaca yang menghargainya. Menarik bukan?

Bukan Cuma Wattpad banyak juga situs lain yang  siap membeli tulisan/artikel sobat untuk di publish disuatu website.

3. Membuat Blog



Mendapatkan Uang dari Blog. Dari poin sebelumnya yang menjelaskan “Menjadi penulis online”, menjadi penulis tidak harus membuat cerita pendek atau novel. Sobat bisa banget membuat tulisan yang menjelaskan hal yang Sobat sukai/bisa atau hal yang Sobat pahami.

Menjadi blogger cukup dengan membuat website sesuai dengan yang Sobat mau dan menulis konten yang menarik dan berkualitas. Mendapatkan uang dari blog bisa melalui iklan dengan memasang Google Adsense atau bisa juga dengan mendapatkan uang dari endorsement produk atau jasa yang Sobat review di blog Sobat.

Seperti pada blog Kene Ono sedikit sudah berpenghasilan, lumayan dari hobi bisa mendapatkan uang dari internet.

4. Tutor Online



Selanjutnya cara mendapatkan uang dari Tutor Online. Penggunaan internet di kalangan masyarakat saat ini sudah semakin inovatif. Apapun serba mudah dengan internet termasuk kegiatan belajar. Sistem belajar kelas online ini menjadi semakin populer terutama untuk Sobat yang memiliki waktu yang terbatas untuk menghadiri kelas belajar.

Belajar online atau e-learning menjadi pilihan banyak pelajar saat ini. E-learning memudahkan para pelajar untuk dapat menghadiri kelas tanpa perlu ada kendala waktu dan jarak yang harus ditempuh.

5. Affiliate Marketing



Mendapatkan Uang dari Affiliate Marketing. Affiliate Marketing itu apa sih? Affiliate Marketing adalah sistem bisnis yang membayar orang lain untuk memasarkan produk atau jasa suatu perusahaan. Sobat bisa banget ikut program afiliasi ini tanpa harus mengeluarkan modal. Hanya Cukup dengan mereferensikan Suatu Produk / Share ke teman-teman Sobat, Sobat akan mendapatkan komisi Sesuai ketentuan dari perusahaan tersebut.

6. Penerjemah Online



Mendapatkan Uang dari Penerjemah Online. Sobat memiliki kemampuan berbahasa asing? Menjadi penerjemah bisa menjadi peluang yang bisa Sobat coba. Di Indonesia kebutuhan penerjemah semakin meningkat. Oleh karena itu, penggunaan bahasa asing semakin banyak dan semakin beragam tetapi tidak semua orang mampu berbahasa asing. Nah disitulah penerjemah dibutuhkan. Apakah Sobat pintar dalam bahasa Asing? Yuk coba melakukannya.

7. Dropshipping



Cara Mendapatkan Uang dari Dropshipping. Dropship adalah suatu cara pemasaran produk dimana penjual tidak perlu menyimpan barang yang akan dijualnya, melainkan ketika penjual menerima order akan langsung diteruskan order serta detail pengiriman barang ke supplier (Toko Utama). Banyak orang yang beranggapan dropship sama dengan reseller, nyatanya tidak sama. Reseller adalah penjual membeli barang atau jasa terlebih dahulu dari produsen atau distributor dengan tujuan untuk menjualnya kembali ke konsumen.

Sistem dropship ini hanya menugaskan Sobat untuk memasarkan barang atau jasa dari suatu produk. Sobat tidak perlu menyimpan stok barangnya terlebih dahulu atau melakukan packing dan pengiriman barang, semua sudah dilakukan langsung oleh supplier.

8. Membuat Podcast 



Mendapatkan Uang dari Membuat Podcast. Pasti Sobat sudah tidak asing dengan Podcast! Di Indonesia popularitas podcast sudah bertumbuh sangat pesat di tahun 2019 dan sudah banyak pendengarnya. Sobat bisa membahas dari segmen apa saja dengan topik yang menarik untuk didengar. Podcast biasa didengar melalui Spotify, Apple podcast, Google podcast, dan platform lainnya.

Membuat podcast pun semakin mudah. Hanya dengan aplikasi handphone, Sobat langsung bisa membuat podcast yang Sobat inginkan. Contohnya aplikasi Anchor.  Bahkan di Anchor Sobat juga bisa menyusun fragmen-fragmen audio dan musik latar dari Apple Music atau Spotify hanya dengan drag-and-drop.

9. Menjual Hasil Foto Sobat



Mendapatkan Uang dari Hasil Foto. Jika Sobat hobi fotografi baik pemandangan atau objek yang cantik dan menarik, Sobat bisa mencoba untuk menjual hasil foto-foto Sobat untuk mendapatkan penghasilan. Ketahuilah guys, situs web penyedia stock foto sudah banyak yang menerima penjualan foto. Kita ambil contoh yaitu Shutterstock. Shutterstock adalah salah satu microstock terbesar di dunia dimana semua orang bisa berjualan foto, background, pattern dan sebagainya.

10. Freelancer


Mendapatkan Uang dari Seorang Fleelancer. Zaman sekarang sudah tidak aneh lagi kalau bekerja tidak harus di kantor atau di tempat kerja. Bahkan sekarang banyak orang yang sudah beralih profesi menjadi freelancer. Freelance adalah suatu pekerjaan yang tidak terikat kontrak dengan perusahaan tertentu. Freelancer bekerja secara bebas dengan waktu kerja sendiri yang dilakukan oleh seseorang, bisa full time ataupun part time.

Menjadi freelancer harus mempunyai keahlian tertentu yang sudah ditekuni dan jelas agar hasil yang diberikan kepada klien memuaskan. Ada banyak sekali hal bisa Sobat jadikan sebagai pekerjaan menjadi freelance, seperti designer, arsitek, content writer, blogger, editor dan masih banyak lagi.


Dengan Cara Mencari uang secara online akan menjadi penghasilan tambahan atau bahkan menjadi pendapatan tetap yang akan membantu Sobat untuk meningkatkan finansial. Apapun pekerjaanmu jika asal konsisten, tanpa malas-malas kemungkinan besar hasil akan Maksimal. Orang yang berjiwa Sukses pasti punya Target, jadi tulis target kita yang akan dating untuk supaya giat untuk mencapainya.

Sekian kali ini artikel tentang 10 Cara Mendapatkan Uang dari Internet di Tahun 2020, semoga bisa bermanfaat untuk sobat semua. Jangan lupa kunjungi terus blog KeneOno untuk medapatkan artikel menarik lagi lainnya. Terimakasih…

Referensi: Exabytes
Jika sobat ingin menjadi donatur silahkan hubungi admin via Whatsapp. Dana hasil dari Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain keneono.net. Terima Kasih
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar