Skip to main content
Keneono.Net

follow us

KENEONO - Dikesempatan kali ini saya akan share Contoh Teks Pembawa Acara Pengajian yang Singkat dan Santun. Menjadi seorang Pembawa Acara bukanlah hal yang gampang dan juga bukan hal yang sangat sulit. Akan tetapi menjadi pembawa acara harus mempunyai mental dan keberanian serta kelancaran dalam berbicara.

Tanpa adanya ketiga elemen diatas maka sangat tidak mungkin sekali seseorang akan menjadi pembawa acara yang baik. Pastinya akan gugup dan tidak akan baik dalam bertutur katanya. Maka dari itu pada kali ini saya akan memberikan contoh teks pembawa acara yang baik dan benar.


Memang pada dasarnya untuk menjadi pembawa acara harus sering melakukan latihan agar terbiasa. Karena pandai bicara saja tidak cukup tanpa adanya mental untuk tampil didepan umum. Rasa malu/gerogi pastinya akan datang walaupun kita sudah ada pesiapan sebelumnya. Jika sobat masih dalam tahap pembelajaran untuk menjadi pembawa acara dalam hal acara pengajian misalnya dibawah ini saya memberikan contoh teks pembawa acara pengajian yang singkat dan juga santun cocok untuk para pemula karena tidak banyak kata.

Berikut Contoh Teks Pembawa Acara Pengajian yang baik dan benar :


Assalamu’alaikum wr. wb.

الحمد لله رب العالمين- وبه نستعين على امورالدنياوالدين – والصلاةوالسلام على سيدناومولنامحمد- وعلى اله وصحبه اجمعين- ولاحول ولاقوةالابالله العلى العظيم- امابعد

Yang terhormat para alim, ulama’, sesepuh-pinisepuh. Wabil khusus Bapak Kyai. (……) yang kami nanti-nantikan segala fatwah dan mauidhoh hasanahnya.
Yang terhormat Bpk Kepala Desa beserta jajaran perangkat desa, Desa (……) yang kami patuhi segala peraturannya.
Tamu undangan, hadzirin walhadzirat yang kami hormati.
Muslimin walmuslimat rohimakumullah yang saya mulyakan.

Pertama-tama marilah kita panjatkan rasa puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan hidayahnya kepada kita. Sehingga kita dapat melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di masjid ini dengan tiada suatu halangan apapun. Semoga selepas acara malam hari ini mendapatkan manfaat di dunia dan di akhirat. Amin..

Kedua kalinya shalawat dan salam mudah-mudahan tercurahkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW. Yang mana Beliau adalah Nabi yang membawa syafaat Allah dan mudah-mudahan kita selaku umatnya mendapatkan syafaatnya besok di hari kiamat, dengan ucapan Amin Allahumma Amin.

Hadirin dan hadirat yang dirahmati Allah SWT. Selaku pembawa acara saya akan membacakan susunan acara pada pengajian malam ini, sebagai berikut:

Acara yang pertama             : Pembukaan

Acara yang kedua                : Pembacaan Ayat-ayat suci Al-Qur’an dan Sholawat Nabi

Acara yang ketiga                : Tahlil

Acara yang keempat            : Sambutan-sambutan

Acara yang kelima               : Mauidzoh Hasanah, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Acara yang keenam             : Penutup

Demikianlah susunan acara pengajian pada hari ini. Sebelum kita melanjutkan acara berikutnya marilah kita buka acara ini bersama-sama dengan membaca Ummul Kitab. Al-Faatihah! ….

Terimakasih, Semoga dalam acara pengajian malam ini berjalan dengan lancar dan mendapatkan pahala yang berlipat ganda.

Acara yang kedua yaitu Pembacaan Ayat-ayat suci Al-Qur’an dan Sholawat Nabi yang akan dilantunkan oleh Sdr/Bpk ….

Kepadanya dipersilahkan.

Terimakasih.

Acara yang ketiga adalah Tahlil yang akan dipimpin oleh Bapak/Sdr. ….

Kepada Bapak/Sdr. …. dipersilahkan.

Terimakasih.

Untuk acara yang keempat yaitu sambutan-sambutan.

1. Sambutan yang pertama akan disampaikan oleh Panitia Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, kepada Bpk. ….. dipersilahkan.

Terimakasih atas sambutannya.

2. Sambutan yang kedua akan disampaikan oleh Atas nama sesepuh Desa (……), Kepada Bpk. ….. kami persilahkan.

Terimakasih.

3. Sambutan ketiga akan disampaikan oleh Bapak Kepala Desa (……), Kepada yang terhormat Bpk ….. kami persilahkan.

Terimakasih atas sambutannya.

Hadzirin walhadzirat kini tibalah pada acara yang kita nanti-nantikan, mauidzoh hasanah/uraian inti Peringatan Maulid Nabi kita Muhammad SAW yang akan disampaikan oleh Bpk Kyai …..

Kepada Beliau kami persilahkan.

Kami ucapkan terima kasih pada Bpk Kyai ….. yang sudah berkenan memberikan mauidzoh hasanah/uraian inti Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Dipenghujung acara yaitu Penutup/Do’a akan dipimpin oleh Bapak. …. Kepadanya kami persilahkan.

Terimakasih.

Sebelum acara pada malam ini kami tutup, mari kita tutup dengan bacaan Al-fatihah...
Kami selaku penata acara awal sampai akhir mohon maaf apabila ada kata yang salah atau kurang berkenan dihati Bapak/Ibu, sekali lagi saya minta maaf yang sebesar-besarnya. Cukup sekian.

Wassalamu’alaikum wr. wb.


Download Contoh Teks Pembawa Acara Pengajian yang benar dan baik:

[ Contoh Teks Pembawa Acara Pengajian Maulid Nabi ]

Sekian kali ini dari saya tentang Contoh Teks MC, Pembawa Acara Pengajian. Semoga bisa bermanfaat untuk sobat semua.
Jangan lupa kunjungi terus blog KENEONO untuk mendapatkan artikel menarik lagi lainnya. Terimakasih...
Jika sobat ingin menjadi donatur silahkan hubungi admin via Whatsapp. Dana hasil dari Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain keneono.net. Terima Kasih
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar