Skip to main content
Keneono.Net

follow us

KENEONO – Dikesempatan kali ini saya akan share Cara Membuat Subdomain di Blogspot dengan mudah. Inginkah sobat mempunyai subdomain dari domain utama yang kalian pakai, seperti layaknya blog-blog orang lain yang keren, jangan khawatir disini saya akan share tutorialnya simak terus artikel ini sampai selesai.

Meskipun kita menggunakan blogspot/ blogger tanpa hosting, kita bisa membuat subdomain baru asalkan blognya sudah berdomain TLD seperti .com , .net , .org , .me dll. Ada banyak manfaatnya kita membuat subdomain ini, kita bisa mempunyai blog hanya dengan satu domain, jadi sobat tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk mebeli domain baru lagi, dengan cara ini sobat bisa membuat banyak lagi dengan subdomain dari blog utama.

Berikut Cara Membuat Subdomain di Blogspot dengan mudah tanpa hosting :


  • Langkah pertama, sobat bisa masuk ke penyedia domain kalian yang sebelumnya diorder, Disini saya menggunakan Niagahoster soalnya dulunya beli di Niagahoster, jika sudah masuk ke Pengaturan DNS.
  • Selanjutnya silakan sobat tambahkan new RECORD CNAME nya.
  • Jika biasanya sobat menggunakan www - ghs.google.com sekarang di depan www kalian bisa tambahkan subdomainnya, misal www.apk - ghs.google.com atau tanpa dikasih www depannya langsung apk – ghs.google.com
  • Jika sudah silakan di Save.
  • Selanjutnya sobat silakan masuk de Dashboard blogger masuk ke menu Settings / Setelan. Pada blog Address kalian pilih + Siapkan URL pihak ketiga untuk blog Anda - lalu masukan nama subdomain tadi menggunakan www. Atau tanpa www. Sesuai tadi sobat buat, lihat contoh seperti gambar dibawah ini.

  • Jika sudah silakan di Save, jika berhasil maka hasilnya seperti gambar dibawah ini. (Usahan jika membuat subdomain di 1 akun blog saja).
  • Jika sudah sobat bisa mengalihakan HTTPS nya tepat di bawahnya.
  • Selesai.

Gimana mudah bukan?? Dengan cara sperti itu tanpa harus keluar modal banyak untuk beli domain baru, hanya dengan memanfaatkan dari domain utama, apa ada dampaknya dari domain utama untuk jangka lama?? Kalau menurut saya sendiri tidak masalah asal konten kita bagus sering update malah membuat blog kita menjadi tambah rame.

Sekian kali ini artikel tentang Cara Membuat Subdomain di Blog dengan mudah tanpa hosting, semoga bisa bermanfaat untuk sobat semua. Kunjungi terus blog KENEONO untuk mendapatkan artikel menarik lagi lainnya. Terimakasih…
Jika sobat ingin menjadi donatur silahkan hubungi admin via Whatsapp. Dana hasil dari Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain keneono.net. Terima Kasih
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar