Skip to main content
Keneono.Net

follow us

KENEONO – Dikesempatan kali ini saya akan share Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli HP Second. Menegecek barang sebelum terlanjur dibeli sangat penting agar tidak rugi nantinya, jangan tergiur dari harga yang sangat miring belum tentu barannya itu baik, jadi silakan di cek terlebih dahulu sebelum menyesal nantinya.

Contents

Handphone sekarang ini bukan hanya alat komunikasi saja mungkin sudah kebutuhan pokok setiap harinya yang selalu tidak mau lepas dari genggaman hp, nah tak lepas dari itu mungkin sobat juga mempunyai merk vaforit hp tersendiri seperti Samsung, Xiaomi, Vivo, Oppo dan merk lainnya. Dengan itu sobat juga perlu memperhatikan dari segala sisi fitur, peformanya dan lain sebagainya dari merk hp itu sendiri, apalagi jika sobat membeli Handphone second hal ini yang harus diperhatikan.


Berikut Tips Sebelum Membeli Handphone Second :


  1. Dapatkan Informasi Harganya
  2. Kenapa harus memiliki informasi harga handphone yang sedang Sobat incar? Sebagai komparasi, mungkin saja mendapatkan harga yang berbeda-beda untuk handphone yang sama, di toko yang berbeda pula. Distributor resmi biasanya menawarkan harga handphone yang lebih rendah ketimbang harga di toko-toko. Akan tetapi, walaupun harga murah bisa sangat menggoda, namun jika perbedaan harga itu terlampau jauh, dan handphone idaman Sobat benar-benar murah, maka tak ada salahnya Sobat waspada, jangan-jangan handphone tersebut merupakan barang ilegal.

  3. Amatilah Kelebihan dan Kekurangannya
  4. Tips membeli handphone baru menganjurkan agar Sobat selalu mempelajari berbagai kelebihan dan kekurangan handphone yang Sobat inginkan. Di internet, ada banyak ulasan tentang plus minus sebuah produk handphone, sebagai ‘bekal’ bagi Sobat untuk mengamati dan mempelajari handphone yang Sobat inginkan. Pelajari pula berbagai fasilitas yang ditawarkan handphone yang bersangkutan, berikut berbagai fiturnya, agar Sobat tidak kecewa setelah membelinya nanti. Perlu diketahui pula, ada kalanya handphone baru mengaplikasikan fitur tertentu, namun sebenarnya aplikasi tersebut belum sempurna, sehingga belum dapat dioperasikan.

  5. Kebutuhan dan Tujuan Membeli Handphone
  6. Tips membeli HP atau handphone baru tidak terlepas dari kebutuhan dan tujuan membali handphone. Kini, berbagai merk handphone baru menawarkan aneka fitur canggih. Maka, sebaiknya Sobat menyesuaikan kebutuhan dan tujuan kepemilikan handphone sebelum memutuskan membeli peangkat komunikasi baru. Jika Sobat menggunakan handphone sekedar untuk berkomunikasi dengan teman atau relasi, internetan, atau membuka jejaring sosial, sepertinya Sobat tidak perlu menghamburkan dana untuk membeli satu unit ponsel super cerdas yang dipadati berbagai fitur yang “wah”.

  7. Cek IMEI
  8. Kenapa cek IMEI penting? Ingatlah bahwa nomor IMEI berguna sebagai indikator keaslian barang. Selain itu, nomor IMEI yang sesuai antara yang terdapat pada HP dan dusnya mengindikasikan bahwa barang yang bersangkutan benar-benar legal. Untuk memastikannya, Sobat bisa mengecek nomor IMEI ponsel melalui akses kode *#06#.

  9. Cek Kelengkapan Handphone
  10. Tips membeli handphone baru menganjurkan agar Sobat memeriksa seluruh kelengkapan handphone, sebelum Sobat memutuskan bertransaksi untuk membeli. Secara stSobatr, handphone baru wajib mempunyai berbagai kelengkapan, yang terdiri dari charger, headset, kabel data, dan buku manual. Kadang-kadang, penjual menyertakan kartu memori dan kartu nomor perdana bersama handphone yang mereka tawarkan, plus pelindung layar berikut pembungkus handphone.

  11. Jangan Tergoda Model Handphone
  12. Dalam tips membeli handphone baru, sebaiknya Sobat tidak mudah tergoda terhadap aneka model handphone yang trendy dan menggiurkan, karena model keren belum tentu diikuti kapasitas handphone yang memadai.


Sekian artikel kali ini itulah 6 tips yang bisa sobat terapkan sebelum membeli HP second, semoga bisa bermanfaat untuk sobat semua.
Kunjungi terus blog keneono untuk mendapatkan artikel menarik lagi lainnya. Terimakasih...
Jika sobat ingin menjadi donatur silahkan hubungi admin via Whatsapp. Dana hasil dari Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain keneono.net. Terima Kasih
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar