Skip to main content
Keneono.Net

follow us

KENEONO – Dikesempatan kali ini saya akan share Cara Redirect Domain Lama ke Domain Baru di Blogger. Ada beberapa orang ingin mengganti domain dengan alasan tertentu seperti halnya saya sendiri ini yang asal mulanya blog ini domain lama keneono.com dan saya ganti menjadi keneono.id dengan alasan domain yang lama sudah tidak bisa di pasangin iklan adsense, mungkin sudah diblock oleh pihak Google yang asal mulanya akun Adsensenya kebanned karena invalid klik, mungkin sebagian sobat juga pernah mengalaminya hal yang sama seperti ini.

Tapi santai saja bosku, jangan panik kwkwkk... untuk bisa dipasangin iklan lagi terus saya ganti domain baru, domain yang lama masih bisa diakses tapi dia akan otomatis ke redirect ke domain yang baru, jadi tidak akan membuat ptraffic blog menurun hanya saja untuk domain baru di search google belum ke index dengan baik perlu proses.

Jika sobat menemui hal seperti ini atau ingin mengganti domain lama ke domain baru jangan khawatir saya akan memberikan tutorialnya dibawah ini.

Berikut Cara Mengarahkan Pengunjung dari Domain Lama ke Domain Baru di Blogger :


  1. Pertama silakan buka dashbord blog sobat yang ingin diganti domainnya buka menu Setelan > Publikasi > silakan domain yang lama hapus dan ganti kedomain yang baru, jika sudah Simpan.


  2. Selanjutnya silakan sobat buat blog baru (terserah), kalau sudah setting domainnya kayak diatas silakan ganti dengan domain yang lama, jika sudah Simpan.


  3. Kemudian masih di blog yang baru, masuk menu Tema > Edit HTML. Silakan tambahkan script dibawah ini taruh dibawah kode <head> atau diatas kode </head>, Jika sudah Simpan.

    Keterangan : Silakan url ganti dengan domain yang baru.
    
    <script type='text/javascript'>
    var d='<data:blog.url/>';
    d=d.replace(/.*\/\/[^\/]*/, '');
    location.href = 'http://www.domainbaru.com' + window.location.pathname;
    </script>
    


  4. Selesai, silakan dicoba kunjungi domain yang lama nanti otomatis akan redirect ke domain yang baru.

Jadi intinya begini ! blog lama ganti dengan domain baru dan create blog baru pasang domain lama.

Sekian artikel ini dari saya tentang Cara Redirect Domain Lama ke Domain Baru di Blogger, semoga bisa bermanfaat untuk sobat semua.
Kunjungi blog keneono untuk mendapatkan artikel menarik lagi lainnya. Terimakasih...
Wassalamualaikum...
Jika sobat ingin menjadi donatur silahkan hubungi admin via Whatsapp. Dana hasil dari Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain keneono.net. Terima Kasih
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar