Skip to main content
Keneono.Net

follow us

KENEONO – Dikesempatan kali ini saya akan share Cara Memasang Iklan Adsense di Tengah Artikel Blog Secara Otomatis. Penempatan iklan pada blog/web ini sangat mempengaruhi pendapatan kita, tidak harus sembarang tempat perlu diketahui kalau yang sering sobat lihat mungkin di bagian atas, bawah samping dan begitu juga penempatan iklan ditengah-tengah postingan artikel ini juga sangat penting mengapa begitu ?? iklan akan terlihat saat pengunjung membaca artikel dan akan berpotensi untuk diklik orang.


Untuk menggunakan cara ini sobat tidak perlu menaruh kode iklan disetiap postingan hanya saja menaruh iklan di bagian template otomatis nanti akan muncul sendiri, untuk penerapannya supaya tayangnya iklan bisa di atur, dan iklan akan muncul otomatis dengan rapi dan teratur setelah kode HTML <br/> , jadi tidak akan membuat artikel blog acak-acakan.

Berikut Cara Memasang Iklan Adsense di Tengah Postingan Artikel Blog :

  1. Pertama siapkan kode iklan adsense yang ingin sobat pasang ditengah postingan artikel.
  2. Kemudian silakan masuk dashboard blogger pilih Tema .> Edit HTML
  3. Selanjutnya silakan cari kode <data:post.body/>  (kode ini ada beberapa didalam template silakan pilih yang bagian bawah-bawah biasanya) hapus ganti dengan script dibawah ini.
    
    <div expr:id='&quot;post1&quot; + data:post.id'/>
    <div class='googlepublisherads' style='margin:20px 0'>
    <center>
    KODE IKLAN DISINI
    </center>
    </div>
    <div expr:id='&quot;post2&quot; + data:post.id'><data:post.body/></div>
    <script type='text/javascript'>
    var obj0=document.getElementById(&quot;post1<data:post.id/>&quot;);
    var obj1=document.getElementById(&quot;post2<data:post.id/>&quot;);
    var s=obj1.innerHTML;
    var t=s.substr(0,s.length/2);
    var r=t.lastIndexOf(&quot;&lt;br&gt;&quot;);
    if(r&gt;0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+4);}
    </script>
    
  4. Tulisan “KODE IKLAN DISINI” silakan ganti dengan kode iklan adsense sobat.
  5. Selanjutnya tinggal Simpan template, silakan coba lihat hasilnya
  6. Selesai, jika tidak ada muncul mungkin salah pada bagian script yang dihapus tadi <data:post.body/> kalau menemui hal seperti itu coba ganti yang lainnya.
Dengan cara itu sobat tidak usah lagi naruh iklan secara manual disetiap postingan, yang nantinya akan muncul otomatis disetiap postingan artikel.
Sekian kali ini tentang Cara Memasang Iklan Adsense di Tengah Artikel Secara Otomatis, semoga bisa bermanfaat untuk sobat semua. Terimakasih...
Jika sobat ingin menjadi donatur silahkan hubungi admin via Whatsapp. Dana hasil dari Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain keneono.net. Terima Kasih
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar