Skip to main content
Keneono.Net

follow us

KENEONO – Dikesempatan kali ini saya akan share Cara Menambahkan Icon Awesome Pada Menu Navigasi Blog. Mungkin pernah melihat blog orang lain dengan tampilan menunya ada icon kecil yang menyesuaikan pada menu navigasi, mungkin sobat pingin menambahkan pada blog sendiri dirasa lebih keren lagi jika ada icon nya pada menu navigasinya. Untuk menambahkan icon ini tidak smudah sobat yang dipikirkan mungkin seperti halnya mengupload gambar di sosmed tetapi disini kita menggunakan sebuah kode HTML dan juga Font Awesome yang semua template mungkin sudah memakainya.


Berikut Cara Menambahkan Icon Awesome Pada Menu Navigasi Blog Dengan Mudah :


- Pertama silakan masuk Dahsboard blogger pilih Tema -> Edit HTML. Kemudian tempelkan kode script dibawah ini diatas kode </head>.


<link href='//netdna.bootstrapcdn.com/font-awesome/3.1.1/css/font-awesome.min.css' rel='stylesheet'/>

- Jika sudah silakan sobat pilih icon yang ingin ditampilkan di menu navigasi https://fontawesome.com/icons silakan copy nama iconn`ya.

- Untuk memanggil icon yang telah sobat pilih supaya bisa nampil di menu navigasi kita membutuhkan kode tambahan untuk menampilkannya.


<i class='fa fa-nama icon yang sobat pilih'/>

- Nah untuk penggunannya contohnya seperti dibawah ini, silakan sobat cari kode menu navigasinya pada template blog kemudian edit seperti ini.


<li><a href='#'><i class='fa fa-user'/>About</a></li>
<li><a href='#'><i class='fa fa-envelope'/>Contact Me</a></li>
<li><a href='#'><i class='fa fa-gavel'/>Disclaimer</a></li>
<li><a href='#'><i class='fa fa-exclamation-triangle'/>TOS</a></li>


- Terakhir tinggal Save jika sudah semua, lihat hasilnya pasti akan ada icon kecil sebelum nama-nama pada navigasi blog.


Sekian artikel kali ini tentang Cara Cara Menambahkan Icon Pada Menu Navigasi Blog Dengan Mudah, semoga bisa bermanfaat untuk sobat semua...
Kunjungi terus blog Kene Ono untuk mendapatkan artikel menarik lainnya. Terimakasih...
Jika sobat ingin menjadi donatur silahkan hubungi admin via Whatsapp. Dana hasil dari Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain keneono.net. Terima Kasih
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar