Skip to main content
Keneono.Net

follow us

KENEONO – Dikesempatan kali ini saya akan share Cara Cek Kesehatan Hardisk Yang Akurat. Seperti kita tahu harddisk merupakan salah satu hardware yang paling vital di komputer kita, semua data penting kita tersimpan di harddisk. Sobat tidak mau bukan jika tiba-tiba harddisk mengalami kerusakan yang menyebabkan semua data penting anda hilang begitu saja. Pengecekan hardisk secara berkala itu juga penting untuk memastikan data-data dalam hardisk aman, dan pengecekan hardisk ini sering digunakan para teknisi / para penjual hardisk untuk memastikan kesehatan pada hardisknya.


Disini kita membutuhkan aplikasi Hard Disk Sentinel untuk melihat/memonitoring hardisknya, sudah banyak para sobat menggunakan aplikasi ini yang cepat dan akurat pastinya dan juga mudah fiturnya pun lengkap, seperti cek kesehatan, kinerja, suhu, penggunaan kapasitas, dll.

Berikut Cara Cek Kesehatan Hardisk dengan Aplikasi Hard Disk Sentinel :

  1. Pertama silakan download dulu  Aplikasi Hard Disk Sentinel.
  2. Setelah itu install, kalau sudah berhasil langsung buka saja untuk melihat kesehatan hardisk kita, disitu sobat akan melihat langsung keseahatan dan kinerja pada hardisk, jika persenan % kurang dari 100% berarti hardisk sobat kurang sehat jika 100% berarti hardisknya baik-baik saja tidak ada masalah.


Itulah cara ngecek hardisk di pc dengan aplikasi Hard Disk Sentinel, jika ingin melihat fitur lainnya silakan di praktekan sendiri.

Sekian kali ini artikel tentang Cara Mengecek Kesehatan Hardisk Yang Akurat, Semoga bisa bermanfaat untuk sobat semua... Terimakasih.
Kunjungi terus blog KeneOno untuk mendapatkan artikel menarik lainnya.
Jika sobat ingin menjadi donatur silahkan hubungi admin via Whatsapp. Dana hasil dari Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain keneono.net. Terima Kasih
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar