Skip to main content
Keneono.Net

follow us

KENEONO – Dikesempatan kali ini saya akan share Cara Membuat Sampul Channel YouTube Responsive. Untuk para sobat yang mempunyai channel youtube mungkin bingung saat mau membuat ukuran gambar untuk sampul channel youtube yang responsive bisa menyesuaikan platform yang digunakan untuk membuka channel kita, yang bisa menyesuaikan di pc/laptop, handphone, tablet. Membuat sampul ini tidak sembarang gambar bisa sobat gunakan karena nanti hasilnya akan acak-acak an tidak karuan, harus diperhatikan supaya ingin tampil ciamik.

Header channel ditampilkan sebagai spanduk di bagian atas halaman YouTube. Sobat bisa menggunakannya untuk menunjukkan identitas channel youtube yang sobat punya, selain itu sobat bisa memberikan tampilan serta nuansa yang unik buat halaman channel tersebut.


Untuk membuat sampul ini sobat bisa menggunakan photoshop, coreldraw dll, sesuai kesukaan sobat yang penting ukurannya benar.

Berikut ini ukuran yang sarankan oleh YouTube untuk mengupload satu gambar yang memilik ukuran 2560 x 1440 piksel.

  1. Dimensi minimum upload: 2048 x 1152 piksel.
  2. Area minimum yang aman untuk teks dan logo: 1546 x 423 piksel.
  3. Lebar maksimum: 2560 x 423 piksel.
  4. Ukuran file: Max 4 MB atau lebih kecil.



Sekian kali ini artikel tentang Ukuran Sampul Channel YouTube yang Responsive disemua platform, semoga bisa bermanfaat untuk sobat semua.
Kunjungi terus blog keneono untuk mendapatkan artikel menarik lainnya. Terima kasih...
Jika sobat ingin menjadi donatur silahkan hubungi admin via Whatsapp. Dana hasil dari Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain keneono.net. Terima Kasih
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar