Skip to main content
Keneono.Net

follow us

KENEONO – Dikesempatan kali ini saya akan share Cara Membuat RSS Feedburner dan Cara Memasangnya di Blog. Yang di maksud RSS Feed atau kepanjang dari Really Simply Syndication Feed adalah metode agar para pengunjung atau pembaca blog dapat memperoleh berita terkini dengan mudah dan otomatis melalui e-mail. Jadi setiap pengunjung baru yang telah berlangganan dengan email melalui form subscribe pada blog sobat otomatis dia akan mendapatkan artikel terbaru setiap sobat publish baru. Kuuntungan memasang memasang rss feed pada blog ini sangat perlu mengapa begitu?? Para pengunjung setia blog sobat langsung dapat email pemberitahuan dari publishan artikel terbaru, dapat meningkatkan visitor lebih banyak lagi.


Berikut Cara Daftar Membuat RSS Feed :

  • - Pertama silakan sobat membuat rss feed terlebih dahulu di feedburner.com login dengan akun gmail soabat.
  • - Setelah membuka situsnya sobat akan disugukan seperti dibawah ini, masukkan URL feed blog sobat pada “Burn a feed right this instant”. Untuk WordPress masukan http://namadomain.com/feed, dan untuk blogspot http://domainsobat.blogspot.com/feeds/posts/default, untuk “I am podcaster” tidak usah di centang, kemudian klik “Next”.

  • - Setelah itu sobat bisa merubah Title feed dan juga Feed Address sesuai keinginan, kemudian klik “Next”.

  • - Setelah muncul halaman Congrats! Seperti gambar dibawah, berarti feedburner sobat sudah aktif. Kemudian klik “Skip directly to feed management”.

  • - Terus klik tab “Publicize” kemduian klik "email subcription" lalu klik "Activate".

  • - Dan rss feed sobat sudah bisa digunakan jika sudah tampil seperti gambar dibawah.

  • - Selanjutnya sobat tinggal copy code scriptnya taruh di blog sobat.


Berikut Cara Memasang RSS Feed form SUBSCRIBE pada blog :

  • - Masuk dashboard blog, klik menu “Tata letak”.
  • - Terus “Add gadget” pilih “HTML/Script” atau pilih “RSS FEED”.
  • - Terus copy paste code script tadi kedalam konten. Terus “Save”.


  • - Selesai, silakan coba sobat cek untuk melihatnya.

Untuk supaya form SUBSCRIBE nya bisa tampil menarik renponsive silakan sobat edit lagi sendiri atau juga bisa search di google.

Sekian kali ini artikel tentang Cara Membuat Rss Feedburner dan Memasangnya di Blog dengan mudah, semoga bisa bermanfaat untuk sobat semua.
Kunjungi terus vlog KENEONO ini untuk mendapatkan artikel menarik lainnya... Terimakasih.
Jika sobat ingin menjadi donatur silahkan hubungi admin via Whatsapp. Dana hasil dari Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain keneono.net. Terima Kasih
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar