Skip to main content
Keneono.Net

follow us


KENEONO – Dikesempatan kali ini saya akan share Cara Merekam Layar PC Menjadi Animasi Bergerak (Format .GiF). Ini dia jika sobat ingin merekam aktivitas layar pc sobat mungkin ingin memberikan tutorial / apalah jika tidak ingin menjadikan menjadi video yang hasil file bisa berukuran gede tapi sobat sobat bisa dengan menyimpan berbentuk .GIF yaitu format foto yang bisa bergerak layaknya video dan pastinya file hasil rekamannya akan jauh beda dari berfotmat video .mp4 dll. Cara ini biasannya digunakan oleh para blogger untuk mebuat artikel dengan tutorial-tutorial hanya saja menayangkan gambar bentuk .gif ini yang ukuran filenya kecil membuat proses upload cepat.


Berikut share Cara Merekam Layar PC Menjadi Animasi Bergerak (Format .GiF) :


- Pertama disini kita membutuhkan aplikasi untuk merekam layar berformat .GIF yaitu LICEcap silakan download Disini. Banyak sih aplikasi yang serupa lainnya tapi disini saya menggunakan LICEcap ini soalnya simple dan mudah.

- Kalau sudah terinstall di PC sobat silakan buka aplikasinya dan sobat akan disajikan aplikasi LICecap ini dengan mudah, untuk menentukan ukuran yang akan sobat rekam silakan sobat drop dan geret pada bagian samping/atas/bawah dan kalau sudah langsung klik “Record”.


- Kemudian akan muncul file untuk penyimpanan hasil record.an file.GIF silakan sobat simpan terserah, kalau sudah klik “Save”.


- Terakhir jika sobat ingin menghentikan/stop tinggal klik “Stop”, dan file hasilnya berada ditempat penyimpanan tadi.

Contoh seperti ini :



Sekian tentang Cara Merekam Layar PC Menjadi Animasi Bergerak (Format .GiF), semoga bisa bermanfaat untuk sobat semua…
Kunjungi terus blog keneono ini untuk mendapatkan artikel menarik lainnya. Terimakasih…
Jika sobat ingin menjadi donatur silahkan hubungi admin via Whatsapp. Dana hasil dari Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain keneono.net. Terima Kasih
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar