Skip to main content
Keneono.Net

follow us

KENEONO - Dikesempatan kali ini saya akan sharing tentang Beberapa Jenis Iklan Google Adsense Terbaru 2019. Di tahun 2019 google adsense menambahkan lagi beberapa jenis iklan terbaru dengan yang lebih kece lagi mungkin sebagian sobat sudah mengerti dan mungkin juga sebagian sobat lainnya belum mengetahui. ditahun sebelumnya juga sudah ada sih jenis iklan ini dan penambahan fitur-fitur jenis iklan dari tahun ke tahun ada perubahan. (Seperti yang sekarang untuk blog khusus AMP).

Yang terbaru iklan Google Adsense untuk content yaitu iklan Native yang dibagi menjadi beberapa bagian, Matched content, In-feed ads, In-articel ads, dan Auto Ads. Jadi segitu untuk tampilannya beda-beda dibawah ini saya akan sedit menjelaskan jenis iklan tersebut.


Berikut Jenis Iklan Google Adsense Terbaru 2019 :

  • Matched content ( konten yang sesuai )
    Matched content adalah unit iklan yang mirip dengan Related Post atau Artikel Terkait. Iklan Adsense seperti Related Post merupakan bentuk perhatian Google terhadap pelanggan untuk memudahkan pelanggan menemukan apa yang ia cari.

    Iklan adsense "Matched Content" akan mengumpulkan artikel yang serupa di dalam situs blog tepat nya di bawah artikel seperti related post pada umum nya. Iklan related post yang di tampilkan bisa dari berbagai sumber dan dari situs itu sendiri yang di pasangi iklan adsense Matched Content. Iklan ini tidak bisa menghasilkan earning hanya saja bisa menampilkan postingan artikel yang sama di blog sobat.

    Cara Membuat Iklan Matched Content Adsense




  • In-feed ads
    Iklan tipe "content in feed" merupakan iklan yang bisa dipasang berada diantara artikel terbaru atau iklan terkini, iklan jenis ini sangat cocok apabila disandingkan dengan artikel berita maupun produk. Terkadang iklan tipe "content in feed" ini menampilkan iklan yang relevan apabila diletakkan tepat dibawah artikel terkini atau terbaru, dan akan menampilkan iklan secara random (iklan tidak relevan dengan isi blog) jika diletakkan di dalam artikel.

    Cara Membuat Iklan In-feed Adsense




  • In-article ads
    iklan tipe in-article merupakan iklan Native dari Google Adsense yang diletakkan berada didalam artikel, Google Adsense menyarankan bahwa iklan tipe in article ini sebaiknya ditempatkan setelah paragraf kedua atau paragraf kelima. Boleh lebih dari 1 asal tidak mengganggu kenyamanan pengunjung.

    Iklan in article ini memberikan tampilan iklan yang profesional dan terkesan premium. Terkadang tampilan iklan pada tipe in article ini sangat relevan dengan topik blog, bila topik blog anda tentang kesehatan maka iklan juga akan menampilkan tentang kesehatan (namun itu terkadang).

    Cara Membuat Iklan In-article Adsense




  • Iklan Auto Ads (Iklan Otomatis)
    Iklan tipe otomatis ini beda dengan iklan jenis lainnya, iklan yang tayang akan menyesuaikan sendiri hanya dengan menaruh kode iklan di html template blog.

    menggunakan Iklan otomatis secara terpisah atau bersama iklan Google yang sudah ada. Google akan memindai halaman di situs Anda, menemukan penempatan iklan yang berpotensi bagus, dan menampilkan iklan baru jika iklan tersebut cenderung memiliki performa yang baik dan memberikan pengalaman yang baik bagi pengguna.

    Cara Memasang Iklan Otomatis (Auto Ads) Google Adsense di Blog



Berikut diatas jenis iklan adsense untuk content, sekian artikel kali ini tentang Beberapa Jenis Iklan Google Adsense Terbaru 2019, semoga bisa bermanfaat untuk sobat semua.

Jangan lupa kunjungi terus blog KENEONO untuk mendapatkan artikel menarik lagi lainnya. Terimakasih...
Jika sobat ingin menjadi donatur silahkan hubungi admin via Whatsapp. Dana hasil dari Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain keneono.net. Terima Kasih
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar