Skip to main content
Keneono.Net

follow us

KENEONO - Dikesempatan kali ini saya akan share Cara Melacak HP Android yang Hilang. Gimana rasanya kalau ponsel kita hilang atau jatuh tapi kita tidak mengetahuinya, nah disini mencoba untuk memberikan solusinya supaya Smartphone kita yang hilang akan bisa kembali ke tangan kita lagi.


Sekarang sudah zamannya teknologi yang sudah canggih dengan Aplikasi android device ini yang akan kita gunakan untuk melacak smartphone yang hilang. Android device manager mampu melacak, menyembunyikan, serta menghapus semua data yang ada pada hp android kita meskipun dalam keadaan hilang.

Jadi jika hp sobat hilang dan takut semua data yang ada di hp agan dicuri maka sobat dapat menghapusnya lewat android device manager. Aplikasi ini dapat sobat akses melalui web baik lewat android maupun lewat pc. Meskipun hp kita dalam keadan silent (bukan mati shutdown) bisa kita lacak dengan cara dibawah ini.


Berikut Cara Melacak HP Android yang Hilang dengan Mudah :


- Pertama silakan sobat kunjungi situs Android Device Manager

- Silakan login dengan email sobat yang aktif sama di hp yang hilang

- Kemudian setelah berhasil login akan ada notifikasi akses maps, klik saja terima dan sobat akan melihat 3 pilihan, silakan pilih "PUTAR SUARA"



- Disitu sobat bisa melihat hp yang online, menu putar suara berfungsi untuk memutar suara pada hp sobat meskipun dalam keedaan diam/silent, suara akan di putar kurang lebih 5 menit.

- Untuk menu aktifin kunci dan hapus berfungsi untuk menghapus semua data yang ada pada hp sobat yang hilang.

- Nah setelah itu sobat pilih PUTAR SUARA coba cari di sekeliling sobat suara yang berbunyi dari hp, jika ada suara deringan disitulah kemungkinan hp yang sobat berada.

Saran : Selalu aktifkan GPS dimanapun sobat berada 

Cara melacak HP hilang menggunakan Email


  1. Gunakan perangkat elektronik lainnya. Sobat bisa meminjam HP Android atau Smartphone teman atau kerabat Sobat sementara sebagai media untuk melacak.
  2. Buka dan jalankan browser pada perangkat yang Sobat pinjam tersebut. Ketikkan pada kolom browser “gmail.com” setelah itu tekan “enter” untuk menuju halamannya.
  3. Berikutnya setelah Sobat berhasil masuk kedalam halaman log in Gmail, maka langsung ketikkan nama email yang Sobat gunakan di HP yang hilang tersebut. Kemudian pilih opsi “Berikutnya”
  4. Jangan lupa untuk masukkan sandi dari email tersebut. Sebaiknya Sobat perlu terus ingat nama email beserta kata sandinya untuk memudahkan pelacakan. Apabila Sobat seorang yang pelupa cobalah gunakan catatan pribadi di buku catatan atau tempat lain yang aman dan selalu Sobat bawa kemana mana.
  5. Setelah selesai mengetikkan password, klik kembali “Berikutnya”
  6. Nah, cara selanjutnya dapat dilakukan jika Sobat sudah masuk kedalam halaman pesan masuk email Sobat. Cobalah perhatikan simbol garis atau strip tiga yang terdapat pada bagian pojok kiri di atas. Klik atau pilih simbol tersebut.
  7. Geser atau scroll layar kebagian bawah sampai Sobat mendapatkan opsi “Desktop” lalu klik.
  8. Nah, pada tahap ini tampilan Gmail Sobat akan berubah. Awalnya bermode mobile ke mode desktop. Berikutnya Sobat bisa langsung memilih opsi “Akun Google” yang letaknya berada di bagian pojok kanan atas.
  9. Pada bagian ini Sobat akan diarahkan ke akun Google Sobat. Sobat bisa melakukan scroll ke bagian bawah dan memilih opsi untuk “Mulai”
  10. Lalu pilih “Temukan Ponsel Sobat” atau opsi “HP hilang”
  11. Pada tahap ini, Sobat diharuskan memasukkan kembali kata sandi dari email Sobat tersebut. Hal ini sangat penting untuk pengkonfirmasian dari pihak google untuk memastikan bahwa yang sedang melakukan proses pelacakan ini adalah memang pemilik resmi dari akun tersebut dan bukan orang lain. Hal ini dilakukan demi keamanan Sobat. Maka isi saja passwordnya kembali dan klik opsi “Berikutnya”
  12. Kemudian lanjutkan dengan memilih opsi “Temukan”
  13. Nah, setelah itu akan ditampilkan penampakan dari lokasi Ponsel Sobat yang hilang. Biasanya disimbolkan dengan tSobat kotak oren yang menunjukkan dimana keberadaan HP Sobat tersebut. Perhatikan tempat dan lokasi yang ditunjukkan dan segeara cari ponsel Sobat sesuai dengan lokasi di gambar.


Sekian artikel tentang Cara Melacak HP Android yang Hilang, semoga bisa bermanfaat untuk sobat semua...
Kunjungi terus blog Kene Ono ini untuk mendapatkan artikel menarik lainnya. Terimakasih...
Jika sobat ingin menjadi donatur silahkan hubungi admin via Whatsapp. Dana hasil dari Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain keneono.net. Terima Kasih
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar