Skip to main content
Keneono.Net

follow us

KENEONO - Dikesempatan kali ini saya akan share Software-Software Video Editing Gratis Bagi Pemula untuk PC ringan. Banyak aplikasi buat editing video yang free dan juga berbayar begitu juga dengan tingkat mulai dari tingkat yang mudah sampai yang pro, semua orang pastinya bisa melalukan itu tapi untuk pemula sebaiknya menggunakan software yang fiturnya mudah terlebih dahulu baru setelah sudah menguasai bisa menggunakan yang pro.

Nah disini saya akan mencoba membagikan beberapa software editing video yang mudah di jalankan bagi filmmaker / seorang pemula yang ingin belajar editing video, software dibawah ini juga banyak yang makai untuk edit video youtube, dll.


Berikut List Software Editing Video Gratis Bagi Pemula Untuk PC:

  • Hitfilm Express
    HitFilm adalah sebuah software untuk editing video. Ada 2 produk yang disediakan olah HitFilm yaitu HitFilm Express dan Hitfilm Pro. HitFilm Express adalah versi gratisan yang dapat diunduh dan digunakan untuk editing video secara lengkap. sedangkan HitFilm Pro adalah versi berbayar perbedaannya dengan HitFilm Express versi berbayar lebih menyediakan addon atau tambahan tetapi pada dasarnya untuk kebutuhan pokok mengedit video serta Visual Effects video telah di sediakan pada Hitfilm Express.

    Tidak hanya dapat mengedit video biasa tetapi dapat juga menambahkan visual effect seperti menambahkan api pada video, atau menambahkan ledakan dan lain-lain. visual effect yang dihasilkan tak kalah dengan hasil editan pada After Effect.

    Hitfilm Express menyediakan fitur untuk langsung mengupload video hasil editan langsung ke youtube, dan akun youtube kita dapat disimpan sehingga dapat mempermudah untuk para youtuber dalam mengupload hasil dari video yang dibuat. Hasil yang dari mengedit video dapa tjuga disimpan kedalam komputer langsung.

    https://hitfilm.com/express/heads-up



  • DaVinci Resolve
    DaVinci Resolve awalnya merupakan sebuah software Color Grading. Setelah software ini dibeli oleh Black Magic Design, software ini dikembangkan lebih lanjut dan kini menjadi sebuah aplikasi editing video yang full. Layoutnya yang familier dan user-friendly sangat membantu dalam proses editing video bagi para pemula maupun profesional sekalipun.

    https://www.blackmagicdesign.com/



  • Shotcut Video Editor
    Shotcut adalah editor video cross-platform terbuka, yang memiliki antarmuka intuitif dan sangat bagus. Dengan Shotcut Anda bekerja dengan banyak panel yang bisa dipasang dan dilepas seperti yang Anda inginkan. Informasi yang dapat dilihat mencakup rincian mengenai properti media, panel pengkodean, panel filter, dan antrian pekerjaan. Anda juga dapat melihat file terbaru, melihat daftar putar dengan tampilan thumbnail dan melihat riwayat pencarian terkini. Ini bahkan mendukung fungsi drag and drop dari file manager.

    https://www.shotcut.org/download/


Segitu mungkin cuman 3 itu yang saya share semoga bisa bermanfaat untuk sobat semua, dan masih banyak software editing video yang lainnya bisa coba di search lagi. 

Sekian tentang Software Editing Video Gratis terbaru 2020 Bagi Pemula Khusus PC. Terimakasih.
Jika sobat ingin menjadi donatur silahkan hubungi admin via Whatsapp. Dana hasil dari Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain keneono.net. Terima Kasih
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar