Skip to main content
Keneono.Net

follow us

KENEONO - Dikesempatan kali ini saya aka share Cara Mendaftarkan Website atau Blog ke Google Webmaster Tool. Perlu banget untuk mendaftarkan website atau blog kita ke Google webmaster / search console Ya karena saat ini google adalah rajanya search engine di jagat raya internet. Begitu selesai membuat suatu website / blog kita harus segera mendaftarkannya ke google webmaster, dengan tujuan agar semua artikel kita akan cepat terindek di mesin pencari google.


Berikut Cara Mendaftarkan Website atau Blog ke Google Webmaster Tool :


1. Masuk ke Google webmaster Tools dengan akun gmail anda.

2. Selajutnya cari menu ADD A PROPERTY dan masukkan URL blog anda, setelah itu klik Add.


3. Kemudian anda dibawa ke halaman Verifikasi, pilih dengan metode verifikasi yang anda inginkan. 


4. ( disini saya pakai dengan metode HTML Tag ) copy kode HTML dan paste ke Template blog anda tepat dibawah kode <head> atau diatas kode <body> , setelah itu Simpan Template.


5. Selanjutnya kembali ke halaman verifikasi tadi dan klik VERIFY.


6. Selesai, tanda kalau sudah sukses daftar seperti gambar dibawah ini.


Setelah anda mendaftarkan situs website / blog ke Google Webmaster Tool ini anda juga bisa kita manfaatkan untuk mengoptimalkan kinerja website / blog dengan segala fitur dan pengaturan yang terdapat di google webmaster tool. 


Sekian Tutorial Cara Daftar Google Webmaster Tool Terbaru, semoga bermanfaat...
Jangan lupa tinggalkan jejak ya sob. Terimakasih..
Jika sobat ingin menjadi donatur silahkan hubungi admin via Whatsapp. Dana hasil dari Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain keneono.net. Terima Kasih
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar