Skip to main content
Keneono.Net

follow us


KENEONO - Dikesempatan kali ini saya akan share Cara Membuat Domain Gratis dan Cara Memasang ke Blogspot. Untuk mendapatkan domain gratis ini cukuplah mudah tanpa ribet, penyedia domain yang saya share kali ini dari freenom yang menyediakan berbagai domain premium maupun gratis, seperti .com, .tk, .ga, .ml, .cf, dll. hasil dari domain yang sudah kita buat nanti kita pasang ke blogspot.com atau ke blog kita.


Keuntungan dari memasang domain ini ke blog kita yaitu agar lebih keren, lebih simple, mudah untuk diingat orang, support untuk google adsense dan juga terlihat lebih pendek dibandingkan menggunakan aslinya blogspot.com 

Update : untuk mendapatkan domain gratis dari freenom saat ini silakan menggunakan VPN server luar VPN bisa sobat dapatkan di blog ini.

Berikut Cara Membuat/mendapatkan Domain Gratis di Freenom :


1. Silakan masuk di situs freenom kalau belum daftar silakan daftar terlebih dahulu.

2. Setelah login di clientarea silakan pilih menu Services dan pilih Register a New Domain.



3. Setelah itu masukkan domain yang anda inginkan, terus klik Check Availability dan pilih salah satu domain yang anda inginkan, lalu kli Checkout.


4. Berikutnya pilih berapa lama untuk aktifkan domain yang telah kita buat tadi(untuk yang free max 1th), setelah itu klik Continue.


5. Setelah itu lengkapi data anda, kalau sudah klik Complete Order jangan lupa centang i have read and agrre.


6. Setelah selesai order domain gratisnya sekarang saatnya untuk menggabungkan dengan domain blog kita. Setelah itu klik menu Services dan pilih My Domain.


7. Pada halaman My Domain silakan klik Manage Domain untuk mengatur domain kita.


8. Setelah itu klik Manage Freenom DNS.


9. Buka pengaturan blog kita yang akan ganti domain di bagian Setelan > Dasar > +siapkan url pihak ke-3, Kemudian masukan domain anda yang sudah aktif lalu simpan
Kemudian pasti ada tulisan tidak dapat memverifikasi, copy kodenya satu - persatu ke DNS MANAGEMENT.


10. Kemudian masuk kembali ke halaman DNS MANAGEMENT kemudian masukan kode yang sudah copy tadi dan ganti typenya menjadi CNAME (lihat gambar) kemudian Save Changes.


11. Kemudian masukan juga kode record ip google dengan type A isi seperti gambah dibawah jika sudah pilih Save Changes.


12. Jika berhasil ada tulisan record added succesfully kemudian anda masuk ke blog anda lagi dan klik Simpan domainnya tadi.

13. Terakhir Jika sudah klik edit disebelah domainnya lalu centang alihkan kemudian Simpan.


14. Selesai, mudah bukan... 

Domain anda sudah aktif lalu coba di cek sendiri apakah sudah berubah alamat url blog kita menjadi domain yang sudah kita buat tadi.

Sekian artikel kali ini tentang Cara Membuat Domain Gratis 2020 dan Cara Memasang Domain ke Blog semoag bermanfaat...

Jangan lupa tinggalkan jejak ya sob... tunggu artikel menarik lainnya. Terimakasih...
Jika sobat ingin menjadi donatur silahkan hubungi admin via Whatsapp. Dana hasil dari Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain keneono.net. Terima Kasih
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar