Skip to main content
Keneono.Net

follow us

Assalamualaikum...
KENEONO - Dikesempatan kali ini saya berbagi sedikit ilmu lagi yaitu tentang delphi lagi tentang Cara Menambahkan Tombol Link di Project Delphi. Pernahkah kita menjumpai project delphi-delphi yang biasa saat kita klik tombol tentang created kita disunggukan langsung masuk di alamat webnya. Nah kali ini saya akan memberikan source codenya simak dibawah.

Berikut souce codenya menambahkan link di project delphi :

1. Kita buka project kita atau buat baru tambahkan 1 Button.

2. Pada unit bagian uses tambahkan component ShellAPI dengan cara ketik Tulisan ShellAPI . seperti gambar dibawah ini.

3. Kalau sudah klik 2 kali dan masukkan source code dibawah ini tepat dibawah begin.


ShellExecute (0, 'Open', 'https://keneono.blogspot.com/, '', '', SW_SHOWNORMAL);

4. Tulisan alamat webnya bisa diganti sesuai alamat web kita sendiri. Kalau sudah kita build / tekan F9. Hasilnya dibawah ini saat kita klik button tulisan Link Blog maka kita akan disuggukan masuk ke alamat blog kita di browser.

5. Selesai, mudah bukan.. hehe.. Source code diatas bisa kita terapkan di mana saja sesuai yang kita mau. Pokoknya terserah ente lah :) .
Sekian sedikit ilmu yang saya berikan tentang  Cara Menambahkan Tombol link di Project Delphi. Semoga bermanfaat untuk yang belum mengerti...
Terimakasih jangan lupa tinggalkan jejak yah. :)
Wassalamualaikum...
Jika sobat ingin menjadi donatur silahkan hubungi admin via Whatsapp. Dana hasil dari Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain keneono.net. Terima Kasih
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar