Skip to main content
Keneono.Net

follow us

Assalamualaikum...
KENEONO - Dikesempatan kali ini saya berbagi sedikit ilmu lagi yaitu tentang delphi tentang Cara Menambahkan Messagebox atau Pesan Peringatan di Project Delphi. Pernahkah kita menjumpai project delphi-delphi yang biasa ada pesan peringatan. Nah kali ini saya akan memberikan source codenya simak dibawah.

Berikut souce codenya menambahkan messagebox di delphi :

1. Kita buka project kita atau buat baru tambahkan 1 Button.

2. Kalau sudah klik 2 kali dan masukkan source code dibawah ini tepat dibawah begin.


messagebox(handle,'Created by https://keneono.blogspot.com','Information !',MB_OK + MB_ICONINFORMATION);
atau juga bisa dengan source code ini yang simple.


ShowMessage('Created by Kene Ono');
3. Tulisannya bisa diganti sesuka hati kita hehehe.. Kalau sudah kita build / tekan F9. Hasilnya dibawah ini saat kita klik button tulisan Information maka akan ada pesan informasi yang tadi saya buat.

4. Selesai, mudah bukan.. hehe.. Source code diatas bisa kita terapkan di mana saja sesuai yang kita mau, seperti : kita taruh saat project kita dibuka akan muncul / juga bisa saat project kita diclose baru muncul. Pokoknya terserah ente lah :) .

Sekian sedikit ilmu yang saya berikan tentang  Cara Menambahkan Messagebox atau Pesan Peringatan di Project Delphi. Semoga bermanfaat untuk yang belum mengerti...
Wassalamualaikum...
Jika sobat ingin menjadi donatur silahkan hubungi admin via Whatsapp. Dana hasil dari Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain keneono.net. Terima Kasih
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar