Skip to main content
Keneono.Net

follow us

KENEONO - Kali ini admin akan share belajar tentang delphi lagi yaitu tutorial cara menggunakan component business skin di form delphi, dengan menggunakan component ini tampilan project kita nanti menjadi lebih menarik dilihat dimata, kelebihan component business skin ini yaitu dari segi skin formnya lebih banyak & bagus dan selalu diupdate terus. yuk langsung ke tkp saja gak usah banyak omong :).

Sebelumnya yang belum punya component business skin nya download dulu Disini

Berikut cara menggunakan component business skin di delphi :

- Pertama buat project baru, kalau bisa componentnya menggunakan dengan component businnes skin semua, biar saat di build project hasilnya menjadi perfect.

- Kalau project udah jadi, kita tinggal nambahin 3 component businnes skin yaitu bsBusinessSkinForm, bsSkinData, dan bsCompressedSkinList.

- Kalau sudah kita setting pada component bsBusinessSkinForm bagian Properties cari MenusSkinData isi dengan bsSkinData1 dan juga Cari SkinData isi dengan bsSkinData1.

- Kemudian kita setting lagi pada component bsSkinData bagian Properties cari SkinList isi dengan bsCompressedSkinList1.

- Setelah itu kita settting lagi pada component bsCompressedSkinList. klik dua kali terus klik kanan pada Skin terus klik Add item.

- Terus disitu ada tambahan list 0 - bsSkin0 kita setting untuk skin formnya nanti, pada Properties bagian CompressedFileName klik dua kali terus cari file skin nya.

- Udah selesai tinggal build Run / F9.

- Biar tampilan component SkinButton, SkinLabel, dll. Supaya saat di run nanti jadinya akan sesuai skin yang kita pilih sebelumnya. Kita setting pada Properties bagian SkinData isi dengan bsSkinData1. (Semua Component)

- Selesai tinggal bulid lagi :) . Makan hasilnya akan beda sama yang diatas .

Sekian tutorial kali ini dari saya..
Semoga bermanfaat untuk kita semua.. amiinn..
Kalau belum jelas bisa ditanyakan.. jangan lupa tinggalkan jejak yah .koment dibawah :) . Terimakasih...
Jika sobat ingin menjadi donatur silahkan hubungi admin via Whatsapp. Dana hasil dari Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain keneono.net. Terima Kasih
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar