Skip to main content
Keneono.Net

follow us

KENEONO - YouTube merupakan sebuah platform video terbesar di dunia. Siapa sih yang tidak kenal aplikasi yang begitu populer disemua kalangan ini? Tidak hanya sebagai hiburan, YouTube juga sudah dijadikan sebagai bisnis online terfavorit. Para YouTuber berbondong bondong mendapatkan jam tayang YouTube untuk memperoleh keuntungan. Nah, bagaimana cara terbaru melihat jam tayang YouTube melalui HP Android?

Jam tayang merupakan salah satu syarat utama sebuah channel YouTube diterima sebagai channel berbayar. Google Adsense pun memberikan beberapa ketentuan misalnya jam tayang sebuah channel harus mencapai 4000 menit untuk monetize. Untuk itu Kalian harus update terkait jam tayang yang sudah Kalian peroleh. Teknologi sekarang sudah memudahkan dalam hal mengecek jam tayang YouTube, jumlah subcriber, performa video dan lain sebagainya secara mudah dan praktis.

Jika biasanya Kalian menggunakan PC, komputer atau laptop, Kalian juga bisa memantau jam tayang melalui HP Android atau Smartphone secara lebih mudah baik itu menggunakan bantuan aplikasi atau tanpa aplikasi. Untuk informasi terbaru selengkapnya terkait bagaimana cara melihat jam tayang YouTube yang sudah Kalian dapat? Mari simak informasi sebagai berikut :

Sebelum kita mengetahui tutorial langkah langkah melihat jam tayang YouTube di Android secara update, kita akan membahas sekilas cara melihat jam tayang YouTube menggunakan PC Komputer atau laptop. Sekedar informasi untuk semakin memperlengkapi pengetahuan Kalian. Tahapannya merupakan sebagai berikut :

  • Langkah pertama yang perlu Kalian lakukan merupakan masuk ke halaman YouTube Studio. Cara ini bisa dilakukan dengan langsung membukanya pada studio.YouTube.com atau melalui platform YouTube yang menyediakan akses ke YouTube Studio.
  • Jika sudah masuk kehalaman YouTube Studio. Alihkan perhatian Kalian bagian kiri dashboard lalu scroll ke bagian bawah dan jangan lupa klik opsi “Channel Monetisation”.
  • Selanjutnya akan muncul beberapa informasi yang menyajikan berapa banyak orang atau subscriber serta banyaknya jam tayang yang sudah di dapat dari video channel Kalian.

Nah, cara tersebut bisa Kalian lakukan jika Kalian kemungkinan memggunakan PC komputer atau laptop. Namun, untuk cara lebih mudah mengakses dan melihat jam tayang YouTube secara berkala dimana saja dan kapan saja menggunakan HP Android atau Smartphone Kalian, lihatlah tutorial sebagai berikut ini :

  • Sebenarnya cara melihat jam tayang YouTube yang dipraktekkan untuk PC Komputer atau laptop juga bisa digunakan di Handphone. Halaman yang ditampilkan pun sama seperti tampilan web ketika Kalian menggunakan PC. Namun, akan lebih mudah untuk melihatnya lebih ringkas di Android. Untuk itu, Kalian bisa menggunakan aplikasi YouTube studio di ponsel.
  • Langkah pertama yang perlu Kalian lakukan merupakan mendownload dan menginstal aplikasi YouTube Studio di perangkat Kalian. Kalian bisa menemukannya dengan mudah melalui aplikasi resmi Google Play Store atau Apps Store.
  • Setelah selesai memasang aplikasi YouTube Studio pada HP Android atau Smartphone Kalian, buka dan jalankan aplikasi tersebut.
  • Pada halaman utama YouTube studio, cari dan masuk kebagian “Analytics”, caranya merupakan dengan mengklik icon list yang ada pada bagian pojok kiri atas.
  • Setelah masuk ke menu Analytics, lihat bagian bawah dan pilih opsi “Watchtime” atau “Waktu tonton” dalam bahasa Indonesia.
  • Pada bagian tersebut terdapat opsi “28 hari terakhir”, silahkan pilih itu sehingga akan muncul pilihan lain. Selanjutnya pilih “Selama ini” apabila Kalian ingin melihat total semua jam tayang yang sudah Kalian dapatkan semenjak pertama kali mengunggah konten video di channel Kalian.

Keterangan :

Apabila pada aplikasi YouTube studio di HP Android dan Smartphone merupakan menit, maka untuk melakukan perhitungan berapa jam yang sudah Kalian dapat merupakan dengan membagi 60 total menit yang Kalian dapat tersebut. 

Dengan demikian Kalian sudah mendapatkan berapa jam tayangan YouTube yang sudah Kalian dapatkan baik dalam periode tertentu yang sudah Kalian pilih atau total keseluruhan sejak dari awal bergabung bersama YouTube. Penggunaan Aplikasi YouTube studio ini lebih simple dan mudah digunakan secara langsung daripada menggunakan versi web.

Uraian diatas merupakan informasi update yang memberitahu Kalian tutorial singkat cara dan tips melihat jam tayang YouTube di ponsel dengan lebih praktis. Baik memilih cara melihat waktu penayangan menggunakan PC komputer, laptop ataupun Handphone, gunakan semua kemudahan tersebut untuk mengembangkan bisnis Kalian.

Sekian kali ini artikel tentang Cara Melihat Jam Tayang TouTube di HP Android Terbaru. Semoga bisa bermanfaat untuk kalian semua. Terimakasih…
Jika sobat ingin menjadi donatur silahkan hubungi admin via Whatsapp. Dana hasil dari Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain keneono.net. Terima Kasih
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar