Skip to main content
Keneono.Net

follow us

Keneono.Net – Tidak terasa kita sudah memasuki bulan Ramadhan, dimana kita sebagai orang muslim diwajibkan menunaikan ibadah puasa. Meskipun didalam bulan puasa ramadhan ini kita perlu menjaga amarah ucapan dan tingkah laku, tidak cuman itu kita semua juga perlu menjaga kesehatan tubuh dengan menerapkan pola makan kita setiap hari dibulan ramadhan ini.


Agar ibadah dibulan puasa ramadhan kita lancar, disini saya akan memberikan beberapa tips sehat selama menjalankan ibadah puasa.


Berikut 6 Tips Sehat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan :


1. Jangan Lewatkan Sahur

Melewatkan sahur tidak dianjurkan sama sekali. Makanlah yang benar saat sahur dengan mengkonsumsi kacang-kacangan, sayuran dan buah-buahan untuk memenuhi kebutuhan serat.

2. Batasi Makanan Manis

Ketika makan makanan yang manis terlalu banyak saat puasa, gula darah bisa naik menjadi terlalu tinggi dan akan berdampak buruk pada kesehatan tubuh.

3. Makan dengan Porsi Normal

Berbuka dengan makanan ringan dan air, lalu dialnjutkan makan dengan porsi seperti biasa, Hindari makanan yang pedas dan asam saat berbuka.

4. Banyak Minum Air Putih

Saat Piasa bisa menggunakan aturan 2-2-4 untuk minum: 2 gelas air saat sahur, 2 gelas air saat berbuka, dan 4 gelas air di saat malam hari.

5. Lakukan Olahraga Kecil

Olahraga saat puasa bahkan bisa memberikan macam-macam manfaat seperti, menjaga kekuatan dan kebugaran tubuh sehingga kita tetap semangat beraktivitas, lalukan olahraga kecil saat pagi hari atau sore.

6. Tidur yang Cukup

Tidur yang cukup bisa meningkatkan daya tahan tubuh segingga tidak gampang sakit saat puasa, mengurangi stres, memperbaiki mood, dan menjadi sumber tenaga.


Sekian artikel kali ini dari saya tentang 6 Tips Sehat di Bulan Ramadhan, semoga bisa bermanfaat untuk sobat semua, dan kita semua bisa menjalankan ibadah puasa dengan baik dan penuh berkah. Amiin…

Jangan lupa kunjungi terus blog Kene Ono untuk mendapatkan artikel menarik lagi lainnya. Terimakasih…
Jika sobat ingin menjadi donatur silahkan hubungi admin via Whatsapp. Dana hasil dari Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain keneono.net. Terima Kasih
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar