Skip to main content
Keneono.Net

follow us

Keneono.Site – Tips Cara Menjaga Password Agar tidak mudah di Bobol orang lain. Kita tentu nya sudah seringkali menggunakan dan memanfaatkan berbagai macam aplikasi maupun akun login yang di butuhkan untuk memperoleh akses ke sebuah situs maupun aplikasi, dari aplikasi game, ojek online, banking, cashless money dan untuk kemanan wifi. pernahkah terpikirkan untuk Menjaga Keamanan Password Agar Tidak Mudah di Bobol?

Namun karena lebih sering menggunakan nya dari Smartphone, kita jadi malas untuk membersihkan history di browser, dan lebih memilih auto save password agar mudah tidak perlu mengetikan lagi password jika di perlukan.


Seiring bertambah ramai nya pengguna internet dunia setiap tahun, bertambah pula angka kejahatan cyber, kian hari keamanan berinternet semakin banyak ancaman nya. dari penipuan bermodus hadiah, E-mail berisi spyware dan Hacker 

Baca Juga : Awas! Jangan Asal Install Aplikasi di Android, ini alasanya...

Agar tetap aman dari berbagai macam ancaman, ada baik nya simak Tips Menjaga Keamanan Password Agar Tidak Mudah di Bobol sebagai berikut berikut :

10 Tips Menjaga Keamanan Password Agar Tidak Mudah di Bobol

  1. Jangan beri tahu Password Sobat Pada Siapa pun, Bagaimanapun juga jangan, walaupun kepada rang terdekat, karena akun login yang terkait  dengan password tersebut adalah tanggung jawab Sobat, dan atas identitas pribadi Sobat sendiri.
  2. Pastikan tidak ada orang yang melihat, Baik itu ketika Sobat berada di depan mesin ATM ataupun, di depan HP/laptop.
  3. Pastikan Sobat Logout jika menggunakan PC di tempat umum, di kantor, Public PC, ataupun tempat printing, pastikan Sobat logout dan hapus history browser, kerap terjadi pembajakan akun sosial media karena lupa logout.
  4. Sebisa nya Hindari menggunakan Komputer publik, jika terpaksa ada baik nya pastikan tidak ada hardware yang mencurigakan, misal nya key logger
  5. Pastikan Pasword Berbeda dari akun yang lain, agar tak mudah di tebak hindari menggunakan password yang sama anatara satu akun dengan akun yang lain.
  6. Jangan gunakan password yang simple, password yang kuat terdiri dari minimal delapan karakter kombinasi dari Alfabet, simbol, angka, akan sangat sulit untuk di bruteforce dengan tools hacking sekalipun jika password Sobat merupakan kombinasi nya.
  7. Gantilah password secara teratur, terutama untuk yang behubungan dengan Banking, sangat di sarankan untuk selalu di perbaharui, enam digit pin ATM sangat lah mudah untuk di hafalkan, maka dari itu tidak ada rugi nya jika terus di ganti secara teratur.
  8. Hindari menginputkan login dan password saat di wifi umum, wifi di tempat umum yang tidak ada proteksi nya sangat mudah di sadap dan di manfaatkan untuk spoofing ( mengintai paket-paket data melalui internet) oleh oknum tak bertanggung jawab, usahakan tetap terkoneksi secara manual ke jaringan yang Sobat percayai.
  9. Jangan memasukkan akun/password di aplikasi/website yang tidak resmi atau yang mencurigakan.
  10. Kaitkan akun sobat dengan nomor/email yang aktif untuk menghindari karena lupa password untuk recovery.

Demikianlah Tips Menjaga Keamanan Password Agar Tidak Mudah di Bobol, beri tahu keluarga Sobat agar mereka tetap aman dari kejahatan cyber.

Sekian kali ini postingan artikel tentang Tips menjaga akun / password agar tidak mudah di Hack orang lain, semoga bisa bermanfaat untuk sobat semua. Jangan lupa kunjungi terus blog kene ono untuk mendapatkan artikel menarik lagi lainnya. Terimakasih…
Jika sobat ingin menjadi donatur silahkan hubungi admin via Whatsapp. Dana hasil dari Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain keneono.net. Terima Kasih
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar