Skip to main content
Keneono.Net

follow us

Keneono.Site – Cara Aktifkan WhatsApp Dark Mode Android (Mode Gelap). WhatsApp (WA) sekarang akhirnya merilis fitur Dark Mode atau tema gelap pada aplikasinya di Android, meski untuk sementara hanya tersedia bagi pengguna beta untuk medapatkan fitur dark mode, untuk pengguna biasa jangan khawatir sobat bisa juga merasakan fitur dark mode, baca artikel ini sampai selesai.


Ditulis dari laman Wabetainfo “Anda harus memutakhirkan aplikasi WhatsApp saat ini ke versi 2.20.13 [beta] untuk menjajal/mencoba fitur tema gelap,”
 
Wabetainfo sendiri merupakan situs web yang selama ini kerap berbagi informasi akurat mengenai fitur-fitur terbaru yang sedang dikembangkan oleh WhatsApp.

Untuk mengaktifkan Dark Mode di WhatsApp, pengguna beta cukup memutakhirkan/download aplikasi WA di Google Play Store atau kunjungi laman ini melalui gawai yang digunakan.

Bagi pengguna non-beta tidak perlu khawatir, laman Wabetainfo juga menyediakan aplikasi ‘mentah’ WhatsApp yang siap diunduh. Akan tetapi, lakukan beberapa persiapan terlebih dahulu sebelum memutakhirkan aplikasi, yaitu sebagai berikut:

  • Backup data WhatsApp sebelum di-uninstall aplikasi WA yang saat ini sedang digunakan.
  • Menu backup bisa dijumpai di Settings > Chats > Chat Backup > BACKUP.
  • Ada dua metode dalam backup data di WhatsApp: simpan di penyimpanan perangkat atau save secara cloud melalui layanan Drive yang tertaut akun Google di ponsel. Pilih salah satu.
  • Setelah proses backup selesai, uninstall aplikasi WhatsApp.

Jika tahapan di atas telah sobat lakukan, langkah selanjutnya adalah mengunduh aplikasi WhatsApp beta. Berikut caranya sekaligus panduan mengaktifkan Dark Mode atau tema gelap di WA Android untuk pengguna non-beta:


Sekian kali ini artikel tentang Cara Aktifkan WhatsApp (WA) Dark Mode Android, semoga bisa bermanfaat untuk sobat semua. Jangan lupa kunjungi terus blog keneono untuk mendapatkan artikel menarik lagi lainnya. Terimakasih…
Jika sobat ingin menjadi donatur silahkan hubungi admin via Whatsapp. Dana hasil dari Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain keneono.net. Terima Kasih
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar