Skip to main content
Keneono.Net

follow us

KENEONO – Dikesempatan kali ini saya akan share Cara Mengatasi WhatsApp, Instagram, Facebook yang lemot / error. Pada hari tanggal 22 Mei 2019 pemerintah sedang membatasi pengguna aplikasi social media messenger seperti WhatsApp, Instagram, Facebook, Twitter dan LINE untuk pengguna server Indonesia.


Akibat dari pembatasan atau pemblokiran sementara tersebut pengguna tidak bisa membuka atau mengirim foto dan video bahkan mengirim pesan teks mengalami delay / lemot. Untuk mengatasi masalah tersebut agar kita dapat membuka dan mengirim foto serta video kembali, dibutuhkan aplikasi tambahan yaitu VPN (Virtual Private Network).

VPN (Virtual Private Network) yaitu suatu koneksi internet yang dapat mengakses jaringan internet lainnya secara pribadi atau rahasia. Dengan VPN kita dapat mengakses jaringan internet secara rahasia tanpa takut informasi kita diketahui, seperti informasi dari segi negara, IP address, komputer dan lainnya. Jadi dengan menggunakan aplikasi VPN ini sobat bisa lagi mengakses WA, IG, FB dengan lancer tanpa kendala, mengapa begitu??? Soalnya server Indonesia ip address jaringan internet kita dibatasi, dengan VPN maka kita bisa connect ke IP Negara luar. Jadi IP Server Indonesia dirubah IP Server Luar.

Selain fungsi diatas fungsi penggunaan VPN yaitu juga dapat menstabilkan koneksi internet serta dapat mengakses aplikasi dan situs yang diblokir oleh operator/ISP/pemerintah.


Berikut cara mengatasi WhatsApp, Instagram, Facebook yang dibatasi atau diblokir di Android dan iPhone (iOS) :


  1. Pertama silakan download Aplikasi VPN di bawah ini. Selain VPN dibawah ini sobat juga bisa download di Google Plyastore, tapi biasanya delimit penggunaannya, kalau yang dibawah ini sudah versi mod premium jadi unlimited penggunaannya.

    [ Download Bot Changer VPN Premium Apk ]
    [ Download Apk Psiphon Pro Mod Premium ]
    [ Download Betternet VPN Apk Premium ]
    [ Download Touch VPN Premium Apk ]


  2. Jika sudah di download, silakan pasang di Android sobat terus buka jalankan dengan cara tekan tombol Connect.

  3. Jika sudah terhubung silakan coba sobat buka Aplikasi WhatsApp, IG, Facebook pastinya akan normal dan berjalan dengan lancar.

  4. Selesai.


Sekian dari saya tentang Cara Mengatasi Facebook, WhatsApp, IG yang error / lemot, semoga artikel kali bermanfaat untuk sobat semua.
Jangan lupa kunjungi terus blog KENEONO untuk mendapatkan artikel menarik lagi lainnya. Terimakasih…
Jika sobat ingin menjadi donatur silahkan hubungi admin via Whatsapp. Dana hasil dari Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain keneono.net. Terima Kasih
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar