Skip to main content
Keneono.Net

follow us

KENEONO – Dikesempatan kali ini saya akan share Cara Memasang Iklan Otomatis Google Adsense Auto Ads (Terbaru). Google AdSense merupakan program periklanan milik Google yang sangat populer dan sampai saat ini masih belum ada yang bisa menggungguli Google AdSense, meskipun sudah banyak program periklanan yang muncul sebagai alternatif dari Google AdSense. Google adsense menambahkan fitur iklan otomatis (Auto ads) yang maksudnya unit iklan ini beda dengan unit lainnya iklan yang tayang akan menyesuaikan sendiri hanya dengan menaruh kode iklan di html template blog. Apakah kode iklan yang lainnya harus dicopot ?? sebenarnya tidak masalah tidak mempengaruhi kode iklan yang lainnya.


Sobat dapat menggunakan Iklan otomatis secara terpisah atau bersama iklan Google yang sudah ada. Google akan memindai halaman di situs Anda, menemukan penempatan iklan yang berpotensi bagus, dan menampilkan iklan baru jika iklan tersebut cenderung memiliki performa yang baik dan memberikan pengalaman yang baik bagi pengguna. Cara ini hanya untuk Adsense blog/web.

Berikut Cara Terbaru Memasang Iklan Otomatis Google Adsense :

- Pertama silakan sobat masuk dashboard Google Adsense terus pilih menu Iklan -> Iklan Otomatis.


- Disitu ada dua menu iklan auto ads yaitu kode iklan untuk blog non amp dan blog khusus amp, Selanjutnya silakan sobat pilih salah satu sesuai blog yang ingin sobat pasang iklan otomatis. Selanjutnya klik "SIAPKAN IKLAN OTOMATIS".


- Kemudian sobat akan mendapatkan kode iklan otomatis, silakan di copy dan tempel di bagian kode html dibawah <head> diatas </head>


- Paste di blog template HTML diatas kode </head> seperti dibawah ini. (kode iklan tidak usah di parse).


- Selesai, silakan sobat lihat hasilnya tunggu beberapa menit mungkin iklan baru akan tayang.


KELEBIHAN GOOGLE ADSENSE IKLAN OTOMATIS (AUTO ADS)

Dengan Auto Ads Sobat hanya perlu menyalin dan menempatkan satu kode iklan pada blog Sobat dan Google AdSense yang secara otomatis mengatur semuanya untuk Sobat.

  • Dengan Auto Ads Sobat tidak perlu menghapus kode iklan AdSense yang sudah dipasang sebelumnya, karena Auto Ads akan secara otomatis mendeteksi iklan tersebut dan menempatkan lebih banyak iklan yang sesuai.
  • Auto Ads secara otomatis sudah mencakup iklan Anchor dan Vignette dan masih banyak lagi format tambahan seperti Text and Display, In-feed dan Ads content ads.
  • Auto Ads secara otomatis melakukan migrasi pada pengguna yang menggunakan iklan Page Level Ads tanpa perlu menambahkan kode ke halaman mereka.
  • Auto Ads memberikan Sobat pilihan untuk memilih halaman dimana Sobat tidak ingin menerapkan Auto Ads seperti pada Homepage dan masih banyak lagi.


Sekian Artikel kali ini tentang Cara Memasang Iklan Otomatis Fitur baru Google Adsense, semoga bisa bermanfaat untuk sobat semua...
Terimakasih, telah berkunjung diblog Kene Ono ini. Kunjungi terus untuk mendapatkan artikel menarik lainnya.
Jika sobat ingin menjadi donatur silahkan hubungi admin via Whatsapp. Dana hasil dari Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain keneono.net. Terima Kasih
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar