Skip to main content
Keneono.Net

follow us

KENEONO - Dikesempaatan kali ini saya akan share Cara Backup dan Restore User Akun SSH di Webmin dengan Mudah. Jika sobat seoarang penjual akun ssh atau akun openvpn sangatlah penting untuk membackup data user akun ssh yang telah order.

nah jika saat vps sobat mengalami gangguan error/ suspend maka sobat bisa mengrestore atau ngengembalikan data user akun ssh lagi jika sebelumnya di backup terlebih dahulu maka sobat tinggal restore ke vps yang baru. untuk torialnya simak dibawah ini.


Berikut Cara Backup dan Restore User Akun SSH di Webmin dengan Mudah :


- Pertama silakan masuk di menu Webmin -> Backup Configuration Files. pilih tab Backup Now dalam Modules to backup pilih User and Groups, terus pilih Download in browser maka hasil backupannya akan masuk di komputer kita, terakhir klik Backup Now. cara ini untuk membackup user akun ssh.



- Yang kedua untuk cara Restorenya / mengembalikan datanya. silakan masuk di menu Webmin -> Backup Configuration Files. pilih tab Restore Now dalam Modules to restore pilih User and Groups, terus pilih Uploaded file cari file yang sudah di backup tadi, terakhir klik Restore Now. maka otomatis datanya akan masuk sendiri dibagian user and groups.



Sekian dari saya tentang artikel Cara Backup dan Restore User Akun SSH di Webmin. semoga bermanfaat untuk sobat semua.
Jangan lupa kunjungi blog ini terus untuk mendapatkan artikel menarik lainnya. Terimakasih...
Jika sobat ingin menjadi donatur silahkan hubungi admin via Whatsapp. Dana hasil dari Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain keneono.net. Terima Kasih
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar