Skip to main content
Keneono.Net

follow us

KENEONO - Dikesempatan kali ini saya akan share Cara Membuat Jaringan Wifi Sendiri Dengan SSH di PC. Jadi yang biasa main SSH bisa juga kita share dijadikan wifi, lumayanlah buat jaringan wifi gratis dirumah sendiri buat Hp android kita, ngirit kuota :v . Caranya pun mudah gak pakai susah. wkwkek.. langsung ktp aja gak usah bosa-basi .

Sebelum membuat jaringan wifi dengan SSH yang perlu dibutuhkan Siapkan aplikasi berikut ini :

  1. Connectify Hotspot Download Disini
  2. Tun Sock to Tap Download Disini
  3. MMD Download Disini

Kalau semua udah disiapin silakan di install dulu, setelah selesai langsung eksekusi, perhatikan tutor dibawah ini :

  1. Buka aplikasi MMD buat connect.in modem. Setting pada bagian Properties jangan centang Use Default Getway terus Connect modem (Cara ini untuk yang gak bisa uncek getway).

  2. Kalau udah terconnect modemnya langsung buka aplikasi Tun Sock to Tap dengan Run As Administrator, Setting pilih sesuai kartu yang kita pakai untuk Port Socknya samakan sama port di Bitvise. Kalau sudah klik Start nanti kalau ada pemberitahuan klik Yes saja, kalau berhasil nanti akan minimize sendiri aplikasinya.

  3. Kalau sudah kita kembali ke MMD nya tadi Disconnect dulu modemnya terus setting pada bagian Properties centang Use Default Getway, kalau sudah Connectin lagi.

  4. Selanjutnya buka Bitvise Client SSH dan Proxifiernya, Connectin SSH nya. ( ingat Port Socknya harus sama yang di Tun Sock to Tap ).

  5. Terakhir kalau semua udah terConnect kita buka Aplikasi Connectify Hotspot dan Setting sesuai hati anda :) . Untuk bagian Internet to Share pilih yang TAP-Win32 Tap Adapter V9 kalau ada tanda merah silang berarti Tap adapternya belum terhubung, jadi ulangi dari pertama. kalau tidak ada tanda silang berarti udah bisa share wifi SSH kita ke perangkat lain. Setelah itu kalau sudah kita Tinggal klik Start Hotspot. Siap kita nikmatin di perangkat lain.




Gimana mudah bukan membuat Wifi dengan SSH, bisa kita gunakan untuk membuat warung kopi kecil".an hehehe... Atau buat dirumah sendiri.
Sekian... Semoga bermanfaat artikel Cara Membuat Jaringan Wifi Sendiri Dengan SSH di PC. kalau masih kurang jelas bisa ditanyakan langsung.
Jika sobat ingin menjadi donatur silahkan hubungi admin via Whatsapp. Dana hasil dari Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain keneono.net. Terima Kasih
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar