Skip to main content
Keneono.Net

follow us

Assalamualaikum...
Kali ini admin akan berbagi cara membuat Installasi OS dengan Flashdisk, jadi dengan menggunakan flashdisk lebih praktis dan proses pembutannya lebih mudah selagi itu proses installnya juga lebih cepat. dibandingkan dengan menggunakan CD proses burn nya juga lama dan proses installnya lama dibandingkan dengan pakai Flashdisk.
Yuk langsug saja ke TKP cara pembuatannya. Kali ini saya membuat bootable dengan Windows XP atau yang lainnya bisa, terserah mau buat bootable sistem operasi sesuka hati dengan aplikasi YUMI nantinya.

Berikut cara proses membuatnya :

- Download dulu Aplikasi YUMI  - Sebelumnya siapkan Flashdisk yang berkapasitas sesuai ukuran file yang kita buat nanti
- Buka aplikasi YUMI setelah muncul klik I Agree dan Create.

- Sebelum proses dimulai Format dulu Flashdisknya bila masih ada file didalam flashdisk. Setelah itu setting step by step, Step 1 Pilih Flashdisk yang akan kita buat bootable. Step 2 Pilih Operating System yang akan kita buat. Contoh saya pakai Windows XP, jadi saya pilih Windows XP installer.

- Untuk Step 3 Cari file .iso nya. kalau sudah klik Create.

- Bila ada pesan warning klik Yes aja dan Tunggu sampai proses selesai.


- Terakhir kalau sudah selesai klim close. dan Flashdisk anda udah Siap buat install di pc/ laptop. :)

Sekian postingan Artikel kali ini semoga bermanfaat...
tunggu artikel-artikel menarik lainnya. :)
Wasslamualikum...
Jika sobat ingin menjadi donatur silahkan hubungi admin via Whatsapp. Dana hasil dari Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain keneono.net. Terima Kasih
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar